Berbagai Fitur baru untuk iPad pada update iPadOS 15

Selain iOS 15 untuk iPhone , Apple meluncurkan iPadOS 15 yang memperkenalkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan kemampuan iPad, menjadikannya lebih fleksibel dan membantu pengguna menjadi lebih produktif. Pembaruan perangkat lunak terbaru ini sudah tersedia untuk pengembang dan mulai Juli untuk semua orang dalam versi beta.

Multitasking dan new keyboard shortcuts

Di iPadOS 15, bekerja dengan beberapa aplikasi sekaligus menjadi lebih mudah. Menu multitasking muncul di bagian atas setiap aplikasi, yang memungkinkan Anda memilih Split View atau Slide Over dengan satu ketukan. Sekarang ketika pengguna menggunakan mode Split View, mereka dapat dengan cepat beralih ke layar Utama untuk mengakses aplikasi dengan lebih mudah. Dengan menggunakan new window list, pengguna juga dapat melakukan banyak tugas dengan aplikasi yang memiliki banyak windows terbuka, seperti Safari dan Pages, dan melihat email dengan cepat.

Dengan menyambungkan keyboard eksternal, Anda dapat melakukan lebih banyak lagi berkat new shortcuts dan menu bar dengan desain baru. Dengan menggunakan new shortcuts untuk multitasking directly dari keyboard, pengguna dapat dengan cepat mengatur dan beralih antara mode Split View dan Slide Over.

Apple iPadOS 15

 

Widget dan App Library

Sekarang Anda dapat memasukkan widget di antara aplikasi pada layar Utama untuk melihat lebih banyak informasi secara sekilas dan menciptakan pengalaman yang lebih personal. Ukuran widget baru yang lebih besar, dirancang khusus untuk layar iPad yang lebih besar, sangat cocok untuk konten seperti video, musik, game, foto, dan lainnya. App Library juga hadir di iPad, yang secara otomatis mengatur aplikasi ke dalam practical categories, seperti produktivitas, game, dan yang baru ditambahkan, dan memungkinkan pengguna untuk mengakses semua aplikasi mereka langsung dari Dock.

Widget Apple iPadOS 15

Notes dan Tags

Membuat catatan dengan iPad akan lebih mudah dan nyaman dengan fitur baru. Aplikasi notes tersedia di seluruh sistem dengan fitur Quick Notes, cara cepat dan mudah untuk membuat catatan di mana saja. Saat menjelajahi Safari atau mencari restoran di Yelp, pengguna dapat membuat Catatan Cepat di mana saja untuk menambahkan catatan dan menambahkan tautan, lalu kembali ke apa yang mereka lihat.

Notes juga menawarkan cara baru untuk mengatur kolaborasi dan merekam informasi. Tag memungkinkan Anda untuk mengkategorikan notes Anda agar mudah dicari dalam browser dan sistem smart folder berbasis tag. Fitur tersebut berguna bagi mereka yang mengerjakan proyek dengan orang lain dengan catatan bersama, fitur ini memungkinkan Anda memberi tahu orang yang berkolaborasi dengan mengaitkan mereka dengan catatan tertentu dan melihat semua pembaruan terkini dari tampilan aktivitas.

Apple iPadOS 15 Catatan

 

FaceTime dan SharePlay

FaceTime membantu Anda tetap berhubungan dengan teman melalui iPadOS 15. Dengan SharePlay terkini, pengguna dapat berbagi saat mengobrol di FaceTime dengan teman atau keluarga, seperti mendengarkan lagu dari Apple Music bersama, menonton film atau episode serial, dan bahkan berbagi layar untuk melihat aplikasi bersama-sama. Dengan kontrol pemutaran bersama, setiap pengguna dapat memulai, menjeda, atau melompat ke konten berikutnya. Pengguna dapat pemutaran konten di Apple TV dan menontonnya di TV dengan berbagi momen dengan teman dan keluarga yang terhubung melalui FaceTime. SharePlay juga memungkinkan Anda berbagi layar untuk menjelajah online bersama-sama.

Apple iPadOS 15 FaceTime

Browser Safari

Berkat desain tab baru, Safari memungkinkan pengguna untuk melihat area halaman yang lebih luas saat menjelajah. Bilah tab baru cocok dengan warna halaman web dan menyatukan tab dalam satu desain yang ringkas. Grup memungkinkan Anda menyimpan dan mengelola panel dengan cara baru: grup ideal untuk mengatur perjalanan, berbelanja, atau menyimpan panel yang paling sering Anda kunjungi. Grup tab juga disinkronkan di Mac, iPhone, sehingga pengguna dapat melanjutkan apa yang dia lakukan di mana saja dan dengan mudah membaginya dengan keluarga atau teman. Safari di iPad sekarang juga mendukung ekstensi web yang tersedia di App Store.

Apple iPadOS 15 Safari

Concentration

iPadOS 15 memperkenalkan powerful tools yang membantu Anda untuk mengurangi gangguan. Fitur Concentration memfilter notifikasi berdasarkan apa yang dilakukan pengguna saat ini. Anda dapat membuat pengaturan sendiri atau memilih salah satu yang disarankan oleh perangkat berdasarkan konteksnya, misalnya selama jam kerja atau sebelum tidur. Anda juga dapat membuat halaman layar Utama dengan aplikasi dan widget tertentu saat Anda perlu fokus, untuk mengurangi godaan dan hanya menampilkan aplikasi yang relevan. Ringkasan pemberitahuan baru mengumpulkan secara terorganisir berbagai pemberitahuan yang akan dikirim pada waktu yang ditentukan oleh pengguna, misalnya di pagi atau sore hari, sehingga dia dapat mengejar aktivitas hari itu ketika dia mau.

Konsentrasi Apple iPadOS 15

 

Live dan  Spotlight text

Live Text  menggunakan AI pada perangkat untuk mengenali teks dalam foto dan memungkinkan pengguna melakukan apa yang diinginkan. Misalnya, foto pintu masuk toko menyertakan nomor telepon dan Anda dapat langsung untuk memulai panggilan. Fungsi Visual Look Up memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi objek yang ada dalam foto, seperti bunga tertentu atau jenis anjing.

Spotlight sekarang memungkinkan Anda untuk mencari di aplikasi Foto dan di web, dan menampilkan seluruh host informasi baru yang terkait dengan kontak, seperti percakapan terakhir, foto bersama, dan lokasi, saat dibagikan melalui Find My app. Spotlight uses Live menggunakan Teks Langsung untuk mencari informasi dalam foto peta transit atau tanda terima, atau tangkapan layar. Teks Langsung juga berfungsi dengan teks tulisan tangan, dan sangat ideal untuk mencari foto papan tulis atau catatan.

Teks Langsung Apple iPadOS 15

 

Translate on iPad

Aplikasi Terjemahan kni hadir di iPad denganfungsi baru untuk berkomunikasi dengan cara yang lebih sederhana dan lebih alami. Saat menggunakan aplikasi Terjemahan, fitur “Auto Translate” mendeteksi ketika seseorang berbicara dan dalam bahasa tertentu, sehingga pengguna dapat berbicara secara alami, tanpa harus memilih tombol mikrofon. Untuk percakapan yang lebih pribadi, tampilan tatap muka memungkinkan dua orang yang duduk berhadapan dengan iPad di depan mereka untuk melihat terjemahan percakapan masing-masing. Teks dapat diterjemahkan di mana saja di iPad dan bahkan jika ditulis dengan tangan: cukup pilih lalu ketuk terjemahkan. Dalam kombinasi dengan Teks Langsung, teks yang disematkan dalam gambar juga dapat diterjemahkan.

Swift Playgrounds

Swift Playgrounds adalah cara termudah dan paling efektif untuk mempelajari cara membuat kode. Dengan Swift Playgrounds 4 , pengguna kini memiliki alat yang mereka butuhkan untuk mengembangkan aplikasi iPhone dan iPad di perangkat mereka dan mengirimkannya langsung ke App Store. Saat aplikasi dikembangkan, kode segera muncul dlive preview sehingga pengguna dapat menjalankan aplikasi dalam layar penuh untuk mencobanya. Format proyek terbuka baru berdasarkan paket Swift dapat dibuka dan diedit dengan Swift Playgrounds untuk iPad dan dengan Xcode di Mac, memberikan pengguna keserbagunaan yang lebih besar untuk mengembangkan aplikasi secara fleksibel di iPad dan Mac.

Kode Apple iPadOS 15

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: