Huawei MateBook 16 dengan Ryzen 5800H APU

Huawei baru saja memperkenalkan produk laptop terbarunya, MateBook 16, yang dipersenjatai dengan APU H-Series dari AMD. MateBook 16 ini memiliki besar layar 16 inch yang umumnya tidak lazim ditemukan di sebuah laptop tipis dan ringan dengan bobot kurang dari 2 kg. Layar yang ber-aspect ratio 3:2 ini memiliki resolusi 2520 x 1680 piksel dengan panel IPS dan color gamut 100% sRGB dengan color callibration Delta E<1. Brightness up to 300 nits dan mendukung HDR serta flicker free DC dimming.

Dapur pacu utama dari MateBook 16 ini terdiri dari opsi AMD Ryzen 5 5600H (6 cores/12 threads) atau Ryzen 7 5800H (8 cores/16 threads). Keduanya memiliki fabrikasi 7nm dengan arsitektur Zen 3 dan RDP 45W, yang memiliki mode performance hingga 54W diaktifkan dengan tombol Fn + P. GPU menggunakan Vega dengan RAM 16 GB dual channel dan storage utama NVMe SSD. Untuk sistem pendinginnya, laptop menggunakan dua heat pipes 2 mm dengan dual fan 75 mm yang akan menjaga laptop tetap dingin walau masuk dalam performance mode TDP 54W.

Port pada laptop ini tergolong lengkap dengan terdiri dari 2x USB Type-C, 2x USB-A 3.2 Gen 1, HDMI, serta 3.5 headphone jack. Tidak ada port Ethernet pada laptop tetapi laptop sudah mendukung konektivitas Wi-Fi 6. Charging port-nya sendiri menggunakan USB Type-C yang didukung dengan adapter 135W dalam paket penjualannya. Baterainya snediri memiliki besar 84 WHr yang mendukung pemutaran video 1080p+ hingga 12 jam lamanya. Sementara untuk OS, MateBook 16 ini berjalan di Windows 10 dengan fitur Huawei Share yang mampu mengintegrasikan laptop dengan perangkat Huawei lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: