Penjualan TWS akan mencapai 310 Juta Unit di 2021

Perangkat TWS (True Wireless Stereo) telah semakin diminati dengan berbagai brand pun juga mulai berkompetisi untuk memberikan TWS terbaik dengan rentang harga yang bisa dijangkau oleh berbagai kalangan. Tahun 2021 ini, Counterpoint Research pun memprediksi bahwa tingkat penjualan dari produk TWS ini akan semakin meninggi dibandingkan tahun lalu. Mengutip dari GSM Arena, pihak Counterpoint memprediksi bahwa tahun 2021 ini, akan ada sebanyak 310 juta unit TWS yang terjual, di mana angka ini meningkat hingga 33% jika dibandingkan dengan tahun lalu yang memiliki jumlah sebanyak 233 juta unit TWS terjual.

Dalam laporan prediksi tersebut, disebutkan bahwa TWS paling banyak dibeli oleh para konsumen terdiri dari tiga brand besar, yakni Apple, Xiaomi, dan Samsung. Mengesampingkan wabah pandemi yang menyerang secara global, tingkat penjualan TWS nampaknya tidak mengalami penurunan yang sangat signifikan terjadi. Bahkan, dilaporkan penjualan TWS malah meningkat hingga 78% dalam beberapa tahun belakangan ini. Hal ini juga disebabkan karena TWS yang ditawarkan di pasar gadget memiliki variasi dan fitur, sehingga tidak sedikit yang kemudian tertarik untuk mencobanya.

Apple masih menduduki peringkat satu dari penjualan TWS global, dengan memiliki market share sebanyak 27%, dengan Xiaomi di posisi kedua dengan 9% dan Samsung di posisi ketiga dengan nilai sekitar 7%. Diprediksi juga bahwa bulan Juli-September 2021 akan terjadi peningkatan cukup pesat dari tingkat konsumsi gadget masyarakat secara luas, di mana banyak brand diduga akan merilis sebagian besar perangkatnya di pertengahan tahun 2021 ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: