Peluang USaha Rumahan di Masa pandemi

Saat pandemi terjadi di Indonesia, beberapa usaha terpaksa gulung tikar karena tidak adanya pembeli yang datang langsung, sebenarnya kejadian tersebut tidak perlu terjadi bila Anda pandai menyiasatinya dengan meng digitalkan produk Anda dan menjual ke ecommerce yang saat ini juga banyak bermunculan di Indonesia.

Sebagai contoh, beberapa usaha makanan banyak gulung tikar karena tidak adanya pembeli, mereka bisa memindahkan penjualannya ke online melalui ecommerce marketplace dengan system PO atau Anda dapat membuat produk Anda lebih tahan lama dengan membuat kemasan hampa udara sehingga tidak kehilangan cita rasa. ini hanyalah sebagain kecil contoh untuk tetap dapat bertahan di masa pandemi ini.

Kami akan memberikan beberapa peluang usaha rumahan yang mungkin Anda dapat buka selama pandemi ini dan tetap akan bertahan setelahnya.

1. Dropshipper

Menjalankan bisnis dropshipper saat ini mulai banyak dilakukan oleh orang, Anda hampir sama sekali tidak perlu mengeluarkan biaya, Anda hanya bermodalkan beberapa account ecommerce, laptop/smartphone, rekening bank dan tentunya jaringan data. Anda tidak perlu mempunyai stock barang, Anda hanya perlu melihat trend apa yang saat ini sedang melanda dan produk apa yang banyak dicari saat ini.

Anda harus melihat berbagai produk dari ecommerce satu dengan lainnya dan mencari peluang produk apa yang tidak dijual di ecommerce A tetapi tidak ditemukan di ecommerce B, disitulah peluang Anda untuk dapat menjual produk tersebut dan mendapatkan keuntungan, karena tidak semua pembeli akan melakukan cek dari satu tempat ke tempat lainnya. Bisa juga Anda menjual di ecommerce yang sama dan mempromosikan melalui berbagai social media untuk menjaring pelanggan.

Anda hanya tinggal memesan dari penjual pertama dan penjual pertama akan mengirimkan pesanan Anda kepada pembeli Anda dengan nama Anda, bila transaksi ini berjalan, Anda hampir tidak mengeluarkan modal sama sekali tetapi akan mendapatkan keuntungan.

2. Makanan / minuman kemasan

Disaat pandemi ini, kebanyakan masyarakat berada di rumah karena enggak keluar rumah karena resiko terpapar virus. Disinilah peluang bisnis terbentuk, anda dapat menawarkan berbagai produk makanan kemasan atau minuman herbal penambah stamina tubuh, bila produk yang Anda hasilkan tidak dapat bertahan lama, maka Anda dapat membuatnya dalam system PO untuk menghindari telatnya pengiriman.

Anda juga bisa membelinya dalam bentuk jadi dan Anda hanya perlu melakukan packing ulang dengan label Anda untuk dikirim ke pembeli, ini jauh lebih simple tetapi pastinya keuntungannya tidak akan sebesar Anda memproduksi sendiri.

3. Bisnis Masker

Bisnis masker merebak luas, ketika pandemi terjadi di Indonesia. Hal ini disebabkan karena berkurangnya stok surgical mask di pasaran.Maka dari itu, banyak orang akhirnya beralih menggunakan masker kain, dan tentu saja banyak pebisnis yang menjadikan hal ini sebagai peluang usaha baru mereka.

Di tahun 2021, melihat sampai dengan sekarang pandemi masih juga belum mereda, bisa dipastikan bisnis masker masih akan berpotensi besar. Kamu bisa menjadikan ide bisnis ini untuk mulai merintis usaha di tahun 2021 nanti. Adapun, sekarang ini masker kain memiliki peraturannya sendiri, salah satunya harus 3 ply. Jadi, pastikan kamu menjual masker kain yang tepat.

4. Jasa Digital Marketing

sekarang ini dengan berkembangnya teknologi digital, banyak bisnis yang beralih ke dunia digita. Nah, maka dari itu pemasaran digital juga marak dilakukan. Setiap bisnis harus memiliki startegi digital marketing. yang tepat, kreatif, dan tentunya beda dari yang lain.

Sayangnya, tidak semua orang mengerti dan paham akan dunia digital dalam pemasaran. Maka dari itu, jika kamu memiliki kemampuan di bidang ini, tidak ada salahnya untuk membuka jasa digital marketing, untuk membantu para pelaku bisnis yang merasa kesulitan menjalankannya. Kamu juga bisa melakuannya secara remote, dan berhubungan dengan klien melalui online.

5. Jasa Mengajar 

mengajar yang dimaksud di sini adalah mengajar secara online. Di saat pandemi berlangsung, banyak kegiatan yang dilakukan di rumah. Bahkan, banyak juga seminar-seminar yang dilakukan via zoom atau Google meet.

Nah, tidak hanya itu, karena banyak menghabiskan waktu di rumah, tidak sedikit orang yang meluangkan waktunya untuk belajar hal baru.Maka dari itu, jika kamu memiliki kemampuan dalam suatu bidang, jangan segan untuk melakukan jasa mengajar secara online. Modal yang kamu perlukan dalam melakuan usaha ini hanyalah akses atau jaringan internet untuk membuatmu tetap online.

6. Jasa Laundry

Ide bisnis ini akan sangat populer jika kamu tinggal di area perumahan atau perkotaan. Pasalnya, mobilitas tinggi seringkali membuat orang yang tinggal di daerah perkotaan tidak sempat mencuci pakaiannya. Maka dari itu, jasa laundry bisa menjadi peluang usaha baru yang menjanjikan di tahun 2021.

Kamu bisa memanfaatkan mesin cuci di rumah sebagai modal awalnya dan menambahkan beberapa mesin cuci lagi untuk mempercepat proses cuci mencuci. Di awal menjalankan bisnis ini, kamu bisa menginformasikannya kepada tetangga atau masyarakat sekitar.

7. Jasa Cuci Sepatu

Tak hanya laundry untuk pakaian, sekarang sedang marak adanya usaha cuci sepatu. Masyarakat yang punya koleksi sepatu mahal akan mencari jasa cuci sepatu untuk membersihkan barang kesayangannya. Tak hanya itu, bagi mereka yang malas mencuci sepatu sering kali mengandalkan jasa ini.

Peluang usaha ini bisa kamu lakukan dari rumah dengan modal yang relatif rendah. Sebelum itu, kamu juga harus memiliki pengetahuan dalam teknik mencuci sepatu, ya. Agar usahamu berjalan lancar, tentunya lakukan promosi melalui media sosial dan juga ke kerabatmu.

8. Usaha Makanan Hewan

Belakangan, masyarakat semakin gemar memelihara hewan, seperti ikan, kucing, anjing, dan sebagainya. Melihat kondisi ini bisa menjadi peluang usaha rumahan yang menguntungkan.

Jika kamu punya modal yang lebih besar, kamu juga bisa menjual perlengkapan untuk hewan. Misalnya kandang, tempat makan hewan, dan lainnya. Dengan begitu, para pembeli bisa sekalian melengkapi kebutuhan hewan peliharaannya melalui tokomu.

Bhinneka.Com merupakan salah satu ecommerce yang sudah berusia 28 tahun dan saat ini Bhinneka membuka peluang usaha ke lebih dari 1.5 juta pelanggan korporasi dan badan pemerintahan yang mana pembelian dilakukan dalam Quantity sehingga keuntungan Anda akan berlipat dalam waktu cepat. Anda dapat mendaftarkan diri Anda dan menjadi salah satu reseller kami di platfor Bhinneka.com pada tautan berikut ini : https://www.bhinneka.com/promo/gabung-jadi-merchant

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

<span>%d</span> blogger menyukai ini: