Android Wear OS segera mendapatkan Update Baru

Sebagian besar dari perangkat smartwatch dan perangkat wearables yang beredar masa kini banyak menggunakan Android Wear OS sebagai sistem operasinya. Walau mungkin pengembangannya lebih terlambat ketimbang Android OS untuk smartphone, Android Wear OS tetap terus ditingkatkan dari waktu ke waktu untuk keluwesan penggunaan perangkat wearables. Melalui blog Android Developers dari Google, pihaknya memiliki rencana untuk meningkatkan fitur sekaligus melakukan update baru untuk Wear OS sekitar musim semi tahun ini.

Adapun update dan peningkatan baru yang akan dihadirkan melingkupi tiles serta aplikasi pihak ketiga yang dapat dimasukan pada perangkat wearables oleh si penggunanya. Tiles ini sendiri berfungsi sebagai akses shortcut yang dapat memudahkan penggunanya ketika hendak melihat status tertentu, seperti misalnya cuaca hingga rating detak jantung. Sejauh ini, Tiles hanya bisa dibuat oleh pengguna dengan menggunakan milik Google atau OEM dari jam tangan pintar yang digunakan saja. Dengan fitur baru ini, maka pengguna bisa menggunakan custom Tiles sesuai dengan keinginan si penggunanya.




Untuk saat ini, belum ada jadwal pasti kapan perilisan update baru Wear OS untuk Android ini, tetapi ada kemungkinan update baru ini akan dihadirkan sekitar bulan April tahun 2021 ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

<span>%d</span> blogger menyukai ini: