Google memberikan Update untuk Chrome Versi 89 bagi Android

Salah satu browser andalan yang kerap dimiliki oleh para pengguna smartphone Android adalah Google Chrome, di mana biasanya aplikasi browser ini sudah terinstalasi dari awal mengingat Android sendiri masih menjadi bagian dari Google. Namun tidak sedikit juga yang berpendapat bahwa browser ini tergolong “berat” dan akhirnya memutuskan untuk mengunduh browser lain yang lebih ringan dipakai. Dalam menanggulangi hal tersebut, melansir dari GSM Arena, Google memberikan update baru ke Chrome versi 89 untuk Android di mana browser ini akan memiliki peningkatan kecepatan 13% lebih baik dari versi sebelumnya.

Hal ini dimungkinkan berkat fitur “Freeze-Dried” Tabs, di mana fitur ini akan mengumpulkan beragam tabs pada Chrome yang tengah dibuka sebelumnya untuk dimasukan dan disimpan pada versi spesial yang lebih ringan pada platform yang sama. Sehingga ketika si pengguna ingin mengakses kembali tab yang telah dibuka sebelumnya itu, website akan terbuka jauh lebih cepat ketimbang harus mengaksesnya kembali dari awal.



Sebagai tambahan, Chrome for Android terbaru ini juga akan meningkatkan efisiensi penggunaan memory, serta mengurangi kemungkinan crash dengan juga meningkatkan booting hingga 7,5% ketika startup. Google juga mengklaim bahwa performanya kini 22% lebih baik secara keseluruhan, dengan rendering lebih baik di 8% serta peningkatan GPU di 3%. Google juga telah menghadirkan Chrome 64-bit untuk smartphone Android yang berjalan di Android 10 dengan RAM 8 GB atau lebih, di mana browser 64-bit ini disebut akan memiliki loading time lebih cepat 8,5% serta smooth scrolling lebih mulus 28%.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

<span>%d</span> blogger menyukai ini: