Android 11 adalah OS Android yang Paling Cepat digunakan saat ini

Setiap tahunnya sudah menjadi agenda dari Google untuk melakukan dan terus mengembangkan OS Android besutannya untuk perangkat smartphone, paling tidak setiap tahun pasti akan mengeluarkan versi baru dengan beragam fitur menarik dan peningkatan yang lebih baik lagi. Tahun lalu, Android 11 resmi dirilis dan telah diadopsi oleh beragam jenis perangkat Android yang sudah hadir saat ini.

Berdasarkan laporan dari StatCounter yang dilansir dari GSM Arena, Android 11 ini bahkan menjadi OS Android yang paling cepat untuk diadopsi oleh perangkat smartphone Android setidaknya untuk di wilayah Amerika Serikat. Dalam laporannya, Android 11 telah memiliki sekitar 25% pengapdosian untuk smartphone dan tablet Android sejak perilisannya 6 bulan yang lalu.



Walau demikian, Android 10 masih menjadi OS yang paling banyak dipakai di perangkat smartphone dan tablet Android dengan market share sebesar 33% untuk wilayah Amerika Serikat. Sementara secara global, Android 10 masih tetap jadi OS terpopuler dengan tingkat adopsi mencapai 41%, dengan Android 11 baru mulai dirilis satu persatu ke berbagai perangkat smartphone dan tablet Android lainnya. Di Indonesia sendiri, setidaknya ada sekitar 34,7% perangkat yang masih menggunakan Android 10, dengan perlahan-lahan beberapa perangkat yang resmi dirilis di Tanah Air sudah mulai memberikan update ke OS Android 11.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

<span>%d</span> blogger menyukai ini: