Samsung siapkan 1 juta display UTG untuk pasar China

Baru-baru ini, Seperti yang dilaporkan media Korea Selatan ETNews. Samsung Display melakukan penandatanganan kesepakatan dengan beberapa vendor smartphone china untuk memasok foldable display. Rencananya Samsung Display akan mulai mengirimkan layar lipat pada kuartal ketiga tahun ini, dengan jumlah sekitar 1 juta unit hingga akhir tahun.

Menurut berita yang dibocorkan oleh pihak internal, beberapa vendor smartphone yang akan menggunakan pasokan layar lipat dari Samsung diantaranya adalah Oppo dan vivo. Beberapa produsen smartphone lain kemungkinan juga akan ikut memesan layar dari Samsung Display. Sehingga kemungkinan akan ada banyak produk smartphone layar lipat di kuartal ketiga tahun ini. Salah satu keunggulan layar lipat dari Samsung Display yaitu menggunakan Ultra Thin Glass. Sehingga memiliki durabilitas yang lebih baik dari layar lipat biasa, namun tetap memiliki fleksibilitas yang tinggi.

Sejauh ini, smartphone layar lipat yang telah hadir dipasaran masih didominasi oleh Samsung dengan produk Galaxy Z Flip dan juga Z Fold. Rival Samsung yang juga telah meluncurkan produk smartphone layar lipat adalah Huawei, dengan Huawei Mate X mereka. Namun kedepannya, nampaknya Huawei masih akan menggunakan layar lipat dari BOE. Samsung diperkirakan akan memproduksi 10 juta layar lipat pada tahun 2021, dengan 1 juta unit yang akan dikirimkan ke China, sisanya digunakan untuk produk mereka sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: