Dell Latitude 3210 dan Chromebook 3100 ditujukan untuk dunia pendidikan

Pandemi telah memaksa siswa untuk belajar jarak jauh belajar secara virtual, untuk dapat melakukan hal tersebut setidaknya dibutuhkan dua syarat : perangkat elektronik dan koneksi yang stabil. Maka pada CES 2021, Dell mengumumkan dua buah laptop yang didesain untuk mereka yang harus mengikuti pelajaran dari rumahyang dilengkapi dengan beberapa spesifikasi untuk memudahkan aktivitas siswa dan guru. Kedua perangkat yang diperkenalkan tersebut adalah Dell Latitude 3210 2-in-1 mengintegrasikan modul generasi terbaru WiFi 6, sedangkan Dell Chromebook 3100 memiliki modem 4G / LTE.



Dell Latitude 3210 adalah convertible 11,6″  yang dapat digunakan dalam mode tablet, notebook, tenda, dan berdiri. Menggunakan prosesor Intel Pentium Silver atau Celeron , Latitude baru menawarkan WiFi 6 (Gig +) yang saat ini merupakan teknologi WiFi tercepat yang tersedia untuk streaming video dan konferensi audio dengan dua pilihan system operasi  Windows 10 Home atau Windows 10 Pro tergantung pilihan Anda. Selain itu juga dilengapi dengan memory RAM 8GB dan memori penyimpanan eMMC 64 GB (dalam versi Celeron) dan  SSD hingga 16 GB dan 128/256 GB (dalam versi Pentium). Dell Latitude 3210 menawarkan masa pakai baterai yang lama dan pengisian daya hingga 80% dalam waktu sekitar satu jam, berkat teknologi ExpressCharge, tetapi hanya konfigurasi Intel Pentium yang memiliki port USB-C untuk pengisian daya dan transfer data cepat. Notebook ini juga menawarkan kamera di bagian belakang, secara opsional.



Bagi Anda yang tidak memiliki koneksi WiFi, Dell Chromebook 3100 11,6″ dilengkapi dengan modem LTE WWAN (Cat 9) . Dell Chromebook ini dilengkapi dengan prosesor dual-core Intel Celeron , dengan memory RAM 4GB dan memori penyimpanan data eMMC 16/32 GB tergantung pada SKU, Chromebook ini harus menawarkan masa pakai baterai hingga 14 jam dan integrasi dua port USB Type-C.

Meskipun terutama ditujukan untuk penggunaan di rumah, Latitude 3210 2-in-1 dan Chromebook 3100 baru dibuat dengan sasis bersertifikasi MIL-STD-810G, sehingga keduanya dapat menahan jatuh hingga ketinggian  120cm berkat tepi dan sudut berbahan karet membulat. Perangkat ini mempunyai layar Dragontrail Pro Glass (opsional) yang tahan terhadap goresan dan juga  seperti pada perangkat Dell Education, juga dilengkapi dengan keyboard tahan air. Dell Latitude 3210 sudah dijual di AS dengan harga 429 dolar, sedangkan Dell Chromebook 3100 diharapkan akan dipasarkan pada musim semi 2021.

Written by

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: