Acer Nitro 5 dengan AMD Ryzen 7 5800H dan Nvidia GeForce RTX 3080

CES 2021 yang akan berlangsung di Las Vegas akan segera dimulai  tetapi akan dilakukan secara online dan seperti yang sudahsudah akan selalu penuh dengan berita dan berbagai update teknologi dan jajaran berbagai produk trakhir dan akan datang. menurut berita yang sedang beredar saat ini, laptop gaming Acer Nitro 5 (AN517-41) baru akan menggunakan AMD Ryzen 7 5800H APU (Cezanne) dan NVIDIA GeForce RTX 3080 (Ampere) GPU dengan 8GB VRAM dan lebih dari 6144 inti CUDA.

AMD Ryzen 7 5800H didasarkan pada arsitektur AMD Zen3 dan akan memiliki TDP sebesar 45W, delapan core fisik (16 logis) dan grafis AMD Vega terintegrasi, sementara Nvidia GeForce RTX 3080 akan menjadi bagian dari keluarga baru GPU Nvidia RTX-30 dan kemungkinan akan tersedia dalam versi Max-Q untuk menyeimbangkan panas dan daya pada laptop yang lebih tipis. Namun, jika GeForce RTX 3080 akan menjadi GPU notebook Nvidia top-of-the-range pada tahun 2021, Ryzen 7 5800H tidak akan berasal dari AMD karena Ryzen 9 5900HX APU juga harus diumumkan yang akan memiliki frekuensi operasi yang lebih tinggi.


Laptop Acer Nitro 5 ini juga dilengkapi dengan memory RAM sebesar 32GB RAM 3200MHz DDR4 dan drive NVMe SSD hingga 1TB , tetapi varian “entry-level” lainnya dengan menggunakan memory 512GB NVMe dan grafis Nvidia GeForce GTX 1650 juga akan dijual di pasaran nantinya. Seperti semua Nitro 5 (AN517) juga akan memiliki layar IPS matte Full HD (1920 x 1080 piksel) 17,3 inci dalam 16: 9 dengan kecepatan refresh 144Hz , berat 2,7Kg dan akan dilengkapi dengan catu daya 180W.

Written by

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: