Tips Foto produk lebih menarik

Berjualan secara online saat ini sangat lah mudah dilakukan, berbagai ecommerce membuka peluang kepada siapa saja untuk berjualan di platform mereka, mulai dari perorangan hingga para pelaku usaha UKM. Salah satu yang akan kami bahas saat ini adalah bagaimana Anda membuat foto produk sehingga terlihat lebih menarik yang membuat siapapun yang melihatnya akan tertarik untuk membelinya dengan berbagai spot di rumah Anda hingga berbagai peralatan yang cukup terjangkau untuk menghasilkan berbagai foto yang menarik dengan bermodalkan kamera handphone Anda.

Siapkan Tempat Foto

Anda Bisa memulai dengan menyiapkan meja atau tempat dengan pencahayaan alami yang terang di rumah Anda, usahakan dengan dinding berwarna putih dan bebas dari berbagai barang diatasnya, sebagai contoh, kami menggunakan sebuah buffet dengan tekstur kayu dengan background tembok berwarna putih dan pencahayaan alami dari matahari.

Anda juga bisa menggunakan sebuah meja yang diletakkan diluar dan untuk membuatnya lebih menarik, Anda dapat menutup meja tersebut dengan kain polos atau Anda dapat membeli alas foto yang bisa Anda temukan pada berbagai online shop atau Anda bisa membeli bahan HPL dengan berbagai motif kayu atau polos di toko bangunan di sekita Anda dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Foto poduk tanpa gangguan

Pastikan tempat Anda akan mengambil foto terbebas dari berbagai barang yang menggangu atau berantakan yang akan mengakibatkan produk yang Anda foto tidak menonjol, sebagai contoh kami akan berikan berbagi contoh di bawah ini :

Pada 2 contoh diatas, gambar kiri terlihat ada beberapa barang yang mengakibatkan produk Anda tidak terlihat jelas dan menggangu, singkirkan barang-barang tersebut dan produk yang Anda jual akan terlihat menonjol dan jelas.

Sedikit tips untuk pengambilan foto produk fashion, memang produk ini akan terlihat bagus bila di kenakan pada model, tetapi bagaimana bila tidak, Anda dapat tetap membuatnya menarik, seperti gambar ini :

Anda cukup menggantungnya dengan background polos sehingga produk yang Anda tawarkan terlihat jelas. Pastikan bahwa bahan pakaian dalam keadaan baik sehingga tidak terlihat lecek atau bergaris bekas lipatan sebagai contoh adalah gambar di bawah ini, baju dikiri terlihat lecek dan terlihat bekas lipatan, tetapi dengan sedikit usaha dengan merapikan sedikit, Anda dapat melihat produk Anda lebih menarik karena terlihat rapi.

Ambil Foto dalam berbagai sudut 

Sangat penting bahwa Anda harus mengambil foto produk dalam berbagai sudut pengambilan, memang tidak semua produk memerlukan pengambilan dalam berbagai sudut, semakin banyak foto produk Anda maka semakin jelas konsumen melihatnya dan tertarik untuk mebelinya, sebagai contoh adalah foto dibawah ini :

Bagaimana untuk makanan dalam kemasan? untuk pengambilan foto makanan dalam kemasan, Anda harus mengambil foto tidak hanya kemasan, tetapi juga isi dalam kemasan tersebut dan ditempatkan diwadah yang menarik dan Anda dapat memberikan beberapa tambahan untuk lebih menarik ketika Anda mengambil fotonya.

sebagai contoh adalah pengambilan foto kemasan mie instan, Anda tidak akan tertarik ketika melihat foto hanya klemasan saja, tetapi Anda mungkin akan membeli setelah melihat mie instan itu dalam bentuk siap santap, seperti gambar dibawah ini :

Selain dalam bentuk siap saji, Anda dapat menambahkan berbagai pelengkap lainnya untuk membuat produk Anda lebih menarik, seperti alas foto dengan motif kayu, talenan, sendok kayu, bumbu yang berhubungan dengan makanan kemasan tersebut dan lain sebagainya, seperti contoh dibawah ini :

Banyak cara membuat foto produk Anda menjadi menarik, berbagai contoh foto yang bisa Anda temukan di google bisa menjadi referensi untuk pengambilan produk Anda, sehingga siapapun yang melihat produk Anda akan tertarik untuk membelinya.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: