Samsung akan segera umumkan Exynos 1080

 

Beberapa waktu belakangan ini tersebar kabar mengenai chipset terbaru dari Samsung series Exynos 1080 yang telah mulai terungkap satu demi satu. Chipset yang dikabarkan akan didesain untuk digunakan pada smartphone kelas menengah tersebut dilaporkan akan diungkapkan secara resmi pada minggu kedua November 2020 mendatang.

Kabar yang datang dari pengguna Twitter @UniverseIce tersebut menyebutkan secara rinci bahwa pengenalan Exynos 1080 akan diadakan 12 November 2020 di Shanghai, China. Dan disebutkan juga bahwa ini pertama kalinya Samsung mengadakan acara khusus untuk peluncuran chipset terbarunya, bukan produk jadi miliknya seperti biasa. Hal ini mengindikasikan bahwa Samsung mulai serius dan memperluas jangkauan pelanggannya. Tak hanya Exynos 1080, Samsung sepertinya juga akan memperkenalkan chipset lainnya, yakni chipset kelas menengah lainnya yang disebut sebagai Exynos 981. Sayangnya, belum ada keterangan lain tentang chipset ini selain akan memiliki dukungan Bluetootht 5.2.

 

Exynos 1080 sendiri disebut merupakan suksesor dari Exynos 980 yang akan mempersenjatai para perangkat mobile kelas menengah seperti misalnya Samsung Galaxy A71 5G dan Galaxy A51 5G. Chipset ini akan memiliki ARM Cortex-A78 sebagai inti utama CPU, serta memiliki GPU Mali-G78. Ada laporan yang menyebutkan juga bahwa chipset terbaru dari Samsung nantinya takkan menggunakan CPU Mongoose lagi, tetapi akan fokus menggunakan CPU dan ARM untuk memberikan performa yang lebih baik. GPU dari Exynos sendiri juga disebut akan mulai diganti dengan AMD alih-alih menggunakan Mali.

 

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: