Poco C3akhirnya meluncur untuk pasar entry level

 

Poco kembali meluncurkan smartphone terbarunya untuk segmen entry level yaitu Poco C3. Series C3 menawarkan fitur C untuk kamera dengan 3 buah sensor kamera pada bagian belakang smartphone ini.  Poco 3C ini bisa dikatakan mirip dengan spesifikasi Redmi 9C, namun Poco C3 menggunakanm layar berukuran lebih kecil yaitu 6,43 inci dibandingkan dengan Redmi 9C yang mengusung layar berukuran 6,53 inci dengan Layar resolusi HD+, 720 x 1600p dengan pelindung Panda Glass, yang merupakan produk kaca pelindung buatan Tunghsu Group asal tiongkok. Layar smartphone memiliki tingkat kecerahan yang cukup tinggi yaitu 400nits.

Poco C3 mengusung SoC yang sama dengan Redmi 9C, menggunakan Helio G35 dari MediaTek. Helio G35 difabrikasi menggunakan teknologi 12nm., dengan konfigurasi prosesornya yaitu 8x Cortex A53 2.3 GHz dan dengan GPU PowerVR GE8320 680 MHz. Poco C3 didukung dengan RAM LPDDR4X berkapasitas 3GB/4GB. Sedangkan untuk internal storagenya tersedia mulai dari 32GB dan 64GB. Konektivitas, Poco C3 mengusung Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dan Bluetooth 5.0 serta FM Radio. Kapasitas baterai yang tersedia sama besar dengan Redmi 9C yaitu dengan memuat 5000mAh. Pengisian dayanya juga masih menggunakan daya 10W.

Poco C3 menggunaan tiga sensor utama 13MP F/2.2, 2MP Macro dan 2MP Depth sensor. Sedangkan kamera selfienya menggunakan sensor 5MP F/2.2. Baik kamera utama maupun kamera selfie dari Poco C3dengan kemampuan perekaman hingga 1080p/30FPS. Perbedaan lainnya dari Poco C3 dan Redmi 9C yaitu tidak tersedianya fitur Fingerprint sensor. Seperti yang kita ketahui Redmi 9C memiliki sensor fingerprint yang terpampang dibody bagian belakang. Sementara di Poco C3 terlihat polis tanpa sensor fingerprint. Poco C3 hadir dengan tiga varian warna, yaitu Arctic Blue, Matte Black dan Lime Green. Perangkat ini pertama kali akan diluncurkan di India tanggal 16 Oktober mendatang.

 

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: