Google Umumkan Chromecast terbaru dengan Google TV

Baru-baru ini, google mengumumkan Chromecast terbarunya dengan nama “Chromecast with Google TV”. Chromecast terbaru ini mirip seperti dongle streaming sebelumnya, tetapi versi ini dilengkapi dengan interface dan remote khusus. Chromecast with Google TV ini mengusung hardware yang sama dengan Chromecast sebelumnya tetapi mengusung desain dan fitur baru dan beberapa pembeharuan. Chromecast with Google TV menggunakam port HDMI yang bisa langsung dihubungkan ke TV atau AV receiver, dengan menggunakan konektor USB-C sebagai DC In.

Chromecast with Google TV mengusung standarisasi untuk dapat menghadirkan kualitas visual output hingga 4K di 60 Hz, Dolby Vision, HDR10+, dan HDR10. Urusan audio, Chromecast with Google TV menggunakan Dolby Digital dan Dolby Digital Plus dengan Dolby Atmos pass-through serta memiliki fitur dual-band 802.11ac Wi-Fi serta Bluetooth. Pada remote, terdapat tombol langsung mengakses YouTube dan Netflix sehingga lebih mudah dalam penggunaan dan terdapat juga tombol untuk Google Assistant. Remote ini juga dilengkapi dengan built-in accelerometer sehingga dapat digunakan untuk bermain game.

 

Tampilan Interface pada Chromecast terbaru ini menggunakan custom Google TV yang berbasis Android TV dan bisa dikatakan tampilan UI Google TV ini mirip pada Apple TV atau Amazon Fire TV, Pada UI terdapat tabs kategori pada bagian atas layar serta UI tile-based untuk konten yang baru dibuka dan navigasi untuk konten/aplikasi yang baru diinstalasi. Konten pada Google TV bisa dipilih berdasarkan kategori genre atau berdasarkan apa yang Anda sukai. Terdapat juga fitur Watchlist yang terintegrasi dengan akun Google, di mana dapat diakses dari aplikasi di perangkat Android manapun selama menggunakan akun Google yang sama.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: