Microsoft secara resmi meluncurkan Microsoft Surface Duo

 

Microsoft akhirnya secara resmi memunculkan Microsoft Surface Duo ke pasaran. Perangkat Phablet ini diluncurkan secara diam-diam oleh Microsoft dan dilakukan tanpa event yang besar. Kemunculannya dilakukan secara tiba-tiba pada situs Microsoft dan Anda langsung dapat melihat harga  dan model yang tersedia. Microsoft Surface Duo sebenarnya sudah diumumkan sejak tahun 2019 dan memiliki spesifikasi antara lain menggunakan Dual PixelSense Fusion Displays. perangkat ini mengusung baterai 3577mAh dengan fast charging 18W melalui port USB Type C.

Microsoft Surface Duo  menggunakan dua buah layar berukuran 5,6″ AMOLED 1800x1350p (4:3) dan bila Anda buka sepenuhnya, layar akan menjadi berukuran 8,1″ 2700x1800p (3:2). Layar ini telah dilindungi dengan cornig Gorilla Glass. Phablet Microsoft Surface Duo  menggunakan system operasi Android, bukan menggunakan sistem operasi windows seperti pada produk Surface sebelumnya.. Surface Duo menyediakan aksesori stylus Surface Pen atau Surface Pen Slim dan memiliki camera 11MP, f/2.0, yang dapat berguna sebagai kamera selfie maupun kamera belakang, saat digunakan. Kamera ini mampu merekam video hingga resolusi 4K 60FPS.

 

Microsoft Surface Duo menggunakan SoC Snapdragon 855, yang merupakan SoC pada tahun 2019, bukan menggunakan Snapdragon 865 terbaru yang direlease pada tahun 2020.  Produk ini memiliki beberapa keunggulan yang mungkin tidak akan didapatkan di phablet Android lainnya. Seperti misalnya dukungan software dari Microsoft yaitu diantaranya yaitu Microsoft Office, Microsoft Outlook, Microsoft Teams, Microsoft OneDrive, Microsoft Edge, Microsoft OneNote, Microsoft To Do, dan banyak lagi. Disamping itu Surface Duo memiliki dukungan konektivitas 4GLTE dengan dual SIM, yang salah satunya adalah E-SIM, WiFi 5, serta Bluetooth 5.0. Microsoft Surface Duo datang dengan dua model RAM/Storage yaitu 6GB/128GB dan 6GB/256GB.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: