Qualcomm mengumumkan Quick Charge 5 yang 10x lebih cepat dari sebelumnya

Quick Charge pertama kali diumumkan oleh Qualcomm pada tahun 2017 dan saat ini pihak mereka memperkenalkan Quick Charge 5 teknologi pengisian tercepat yang dirancang untuk perangkat Android dengan efisiensi hingga 70% dari pada teknologi sebelumnya dan dapat mengisi ulang perangkat dari 0 hingga 50% hanya dalam 5 menit. Sebagai pembanding saja, Quick Charge 4+ membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk mencapai kapasitas yang sama. Quick Charge 5 mampu mendukung daya 100W dalam smartphone.

Quick Charge 5 juga menggunakan fungsionalitas Qualcomm Battery Saver dan teknologi Qualcomm Smart Identification of Adapter Capabilities untuk menawarkan efisiensi yang lebih baik dalam pengisian daya dan mendorong perpanjangan siklus masa pakai baterai smartphone, yang berisiko terbakar pada daya tinggi. Quick Charge 5 merupakan solusi pengisian daya tercepat dan paling berguna bagi konsumen untuk menggunakan perangkat mereka untuk jangka waktu yang lebih lama, tanpa khawatir tentang waktu pengisian. 

Perangkat pertama yang akan mendukung Quick Charge 5 diharapkan akan tersedia pada kuartal ketiga 2020 dan Qualcomm memastikan bahwa model yang dilengkapi dengan Snapdragon 865 dan Snapdragon 865+ akan mendukung catu daya Quick Charge 5 ketika teknologi baru tersebut tersedia. Namun Quick Charge 5 juga akan kompatibel dengan Quick Charge 2 dan versi yang lebih baru, oleh karena itu bahkan smartphone yang lama akan dapat menggunakan pengisi daya generasi terbaru, tetapi dengan kecepatan pengisian yang tidak sama.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: