7 Peluang Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

Mendapatkan penghasilan kini tidak harus menjadi pegawai kantoran, pekerja lapangan, dan sebagainya. Banyak sekali orang yang mendapatkan penghasilan tetap, meskipun bekerja dari rumah. Bisnis rumahan bisa menjadi peluang yang menjanjikan bagi Anda yang ingin memiliki usaha, selain itu Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa tempat, dan Anda juga bisa mengatur jam kerja sendiri tanpa harus mengikuti atasan. Jika Anda ingin mendirikan bisnis rumahan, namun masih bingung menentukan bisnis apa yang cocok untuk Anda, berikut merupakan 7 peluang bisnis rumahan menurut Akseleran yang bisa menjadi pilihan Anda.

Laundry Kiloan

Salah satu peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan yaitu laundry kiloan. Bisnis yang satu ini merupakan kebutuhan wajib untuk pekerja kantoran, mahasiswa, atau keluarga. Hanya bermodalkan mesin cuci, setrika, dan pewangi, Anda bisa memulai bisnis ini. Biaya yang diperlukan untuk memulai juga tidak terlalu besar, karena kebanyakan alat yang diperlukan untuk memulai bisnis ini sudah Anda miliki di rumah.

Namun, perlu diingat bahwa Anda tetap harus berhati-hati dalam menjalankan bisnis ini. Jangan sampai ada baju yang luntur atau tertukar, karena hal ini akan berpengaruh pada konsumen. Selain itu, Anda juga mungkin membutuhkan tenaga bantuan jika banyak orang yang menggunakan jasa laundry kiloan Anda.

Bhinneka.Com menyediakan berbagai merek dan kapasitas mesin cuci yang bisa menjadi modal awal kamu dalam membuka bisnis laundry rumahan. Permodalan menjadi hambatan, Bhinneka saat ini juga sudah berkerja sama dengan beberapa fintech, seperti Akseleran  yang siap memberikan kamu modal usaha.

Bisnis Kuliner

Salah satu peluang bisnis yang tidak ada matinya adalah bisnis kuliner. Tren kuliner yang selalu berinovasi dari waktu ke waktu membuat industri ini menjadi pilihan banyak orang yang ingin memulai bisnis. Jika Anda memang memiliki hobi memasak, cara ini bisa dilakukan untuk menyalurkan hobi sambil mendapatkan penghasilan.

Mulai dari makanan kecil hingga makanan berat bisa Anda jadikan peluang usaha. Selain itu, jika membuat bisnis kuliner yang tidak memungkinkan bagi pelanggan untuk datang ke rumah, Anda bisa bekerja sama dengan aplikasi ojek online yang bisa mengantarkan makanan yang Anda jual kepada pelanggan. Jangan lupa untuk memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk Anda kepada calon konsumen.

Bergabunglah bersama kami menjadi salah satu merchand di Bhinneka.com yang akan membuka peluang ke lebih 1.5jt pelanggan korporasi, UMKM, dan badan pemerintah yang akan membeli secara quantity. Kami mengajak Anda bergabung bersama untuk #BangkitLagi dan #BanggaBuatanIndonesia dengan dukungan teknologi hingga keuangan, akses bahan baku dan mesin produksi, sampai konsultasi khusus untuk jadikan usahamu lebih efisien.

Dropshipper

Belum memiliki modal untuk memulai bisnis? Menjadi dropshipper merupakan pilihan yang patut dicoba. Sistem dropshipper ini mirip dengan reseller, bedanya sistem dropshipper ini Anda menjadi wadah untuk membantu menjual barang milik orang lain tanpa harus membeli barangnya terlebih dahulu seperti reseller. Resiko menjadi dropshipper tidak sebesar reseller, karena resiko rugi lebih kecil.

Blogger

Punya hobi menulis? Salah satu ide bisnis yang tepat yaitu menjadi blogger. Selain menyalurkan hobi, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari sini. Hanya bermodalkan laptop dan kreativitas, Anda bisa memulai bisnis ini dengan mudah tanpa harus keluar rumah. Tentu saja Anda harus menyesuaikan tulisan dengan pasar yang ingin Anda tuju. Misal, Anda ingin menulis tentang resep-resep makanan, maka blog yang ditulis ditujukan untuk ibu rumah tangga.

Jika tulisan Anda sudah memiliki cukup banyak pembaca, besar kemungkinan ada brand yang ingin bekerja sama dengan Anda, sehingga hal ini menjadi penghasilan tambahan untuk Anda. Sebagai blogger, Anda harus rutin menulis berbagai macam konten agar blog Anda mendapatkan exposure yang cukup besar.

Youtuber

Salah satu profesi yang saat ini sedang ditekuni banyak orang adalah Youtuber. Dengan youtube, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan, dan hal ini bisa dilakukan di rumah. Bahkan, banyak youtuber yang mengubah kamar pribadinya menjadi sebuah studio untuk mereka merekam video untuk channel youtubenya. Konten yang dibuat pun juga beragam dan bisa disesuaikan dengan apa yang Anda sukai, mulai dari gaming, makeup, film, hingga makanan.

Kerajinan Tangan

Ide bisnis yang satu ini memang membutuhkan keahlian dan keterampilan. Jika Anda belum cukup terampil untuk membuat kerajinan tangan, Anda bisa mendatangi usaha kecil menengah di berbagai daerah yang menjual produk kerajinan tangan.

Coba ajak para UKM ini untuk bekerja sama, Anda bisa membantu memasarkan produk mereka lewat media sosial. Kerajinan tangan ini biasanya diminati di luar negeri, dan harga yang ditawarkan pun cukup tinggi. Dengan membantu memasarkan produk, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan tersebut.

Selain itu, Anda bisa mulai belajar menjahit dan mulai memproduksi masker yang saat ini mulai banyak dicari masyarakat, Anda bisa membuat dengan berbagai kombinasi warna dan motif yang menarik dan mulai memasarkan melalui social media atau bergabung dengan Bhinneka.Com sebagai salah satu merchand.

“Sebhinneka apa pun usahamu, selalu ada cara untuk #BangkitLagi!”

Beberapa Produk Pinjaman dari Akseleran

Inventory Financing

Inventory financing adalah sebuah alternatif pembiayaan yang didukung oleh persediaan dagang dalam sebuah perusahaan untuk dijadikan jaminan pinjaman. Apabila kamu memiliki stock inventory dalam perusahaan sementara kamu membutuhkan pinjaman jangka pendek, maka kamu dapat menjaminkan inventory atau aset tersebut sebagai jaminannya.

Saat bank tidak mau menerima persediaan dagang yang kamu miliki sebagai jaminannya, Akseleran dapat dengan mudah meminjamkan dana dengan inventory tersebut untuk dijadikan jaminan pengajuan pinjaman.

Capex Financing

Capex atau Capital Expenditure merupakan suatu pengeluaran modal yang dialokasikan dalam anggaran untuk melakukan suatu pembelian/perbaikan/penggantian atas segala aset perusahaan. Apabila kamu memiliki sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang konveksi dan perusahaan tersebut membeli sebuah mesin konveksi tambahan untuk meningkatkan produksi mereka, hal ini bisa dikatakan sebagai suatu pengeluaran modal atau capex.

Di Akseleran kamu bisa menjaminkan mesin konveksi tersebut sebagai jaminan/agunan pinjaman, jadi untuk kamu yang bingung agunan seperti apa yang bisa dijadikan jaminan pinjaman, Capex Financing ini bisa menjadi salah satu pilihanmu.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: