Twitter Peringat Pengguna untuk membaca Sebelum Retweet

Saat ini banyak masyarakat pengguna platform social media dengan mudahnya menyebarkan berita atau informasi dan tidak sedikit juga yang menyebarkan berita tersebutmelakukan cek kebenaran dari isi dalamnya sebelum membagikannya, sehingga terkadang membawa masalah kepada pengguna social media tersebut hingga berurusan dengan hukum karena melanggar undang-undang ITE Indonesia.

Hal ini Twitter memberikan fitur baru yang saat ini baru dirilis untuk Twitter versi Android, di mana pengguna akan diberikan notifikasi apakah mereka telah membaca artikel yang hendak mereka Retweet (RT) tersebut sebelum diperbolehkan untuk melakukan RT yang diberikan dalam bentuk notifikasi tersebut adalah berupa pop up windows dengan tulisan ““Headlines don’t tell the full story. Want to read this before Retweeting?””.

Fitur eksperimental tersebut dilangsur oleh Twitter Support lewat akun Twitter resmi. Fitur berupa notifikasi ini hanya akan aktif ketika si pengguna melakukan RT terhadap sebuah tweet yang mengandung link artikel saja untuk sementara ini. Pengguna sama sekali tidak dilarang untuk melakukan RT, hanya mengingatkan bahwa ia perlu membaca isi artikel tersebut lebih dulu sebelum menyebarkannya lebih lanjut. Untuk saat ini, fitur notifikasi pengingat untuk membaca artikel lebih dulu sebelum RT baru diberikan ke pada sejumlah pengguna saja dan sepertinya diberikan kepada pengguna dengan jumlah Followers lebih dari 1.000 untuk awalnya awal.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: