Samsung umumkan Chipset Exynos 880 5G

Baru-baru ini, samsung memberitakan pada halaman resmi Samsung, Chipset terbarunya Exynos 880 yang telah memiliki dukungan terhadap teknologi 5G serta teknologi AI yang mampu mendukung performa dan pengalaman para pengguna mobile generasi baru.  Exynos 880 mengusung Dual-core Cortex-A77 2.0GHz dan Hexa-core Cortex-A55 1.8GHz dengan GPU Mali-G76 MP5, NPU terintegrasi dan terintegrated modem 5G NR Sub-6GHz berkecepatan maksimal 2.55Gbps untuk download dan 1.28 Gbps untuk upload, dengan E-UTRA-NR Dual Connectivity hingga mampu mencapai hingga kecepatan 3.55Gbps untuk download dan 1.38Gbps untuk upload.

Exynos 880 CPU octa-core serta GPU juga mendukung advanced graphics API untuk menawarkan proses grafis yang bertenaga tetapi juga tetap efisien. Selama performa CPU ditingkatkan, loading time juga dikurangi, render 3D memungkinkan untuk memberikan visual grafis yang memukai di framerate tinggi. Chipset ini sendiri mampu mendukung layar dengan resolusi FHD+ dengan maksimal resolusi 1080 x 2520 pixel. Exynos 880 memiliki teknologi AI yang mampu membantu secara virtual dalam memberikan peningkatan di beberapa fitur, misalnya dari segi kamera.

Chipset ini sendiri telah memiliki NPU (Neural Processing Unit) dan DSP (Digital Signal Processor) untuk AI on-device, artinya waktu respon akan jadi lebih cepat dan keamanan meningkat. ISP (Image Signal Processor) pada chipset mampu mendukung setup hingga tiga kamera beresolusi 64MP. Untuk video, Exynos 880 mendukung multi-format codec 4K 30fps dengan HEVC, H.264, dan VP9. Kelengkapan lainnya meliputi konektivitas Bluetooth 5.0, Wi-Fi, FM Radio, hingga dukungan 4-mode GNSS yang mendukung GPS, GLONASS, BeiDou, dan Galileo.

 

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: