Penjualan Perangkat wearables meningkat hingga 20%.

Laporan terbaru dari Strategy Analytics menyebutkan bahwa penjualan perangkat wearables seperti smartwatch meningkat hingga 20%. Hal ini tidak terlepas dari kebutuhan akan gadget selain smartphoneyang makin diminati oleh sebagian masyarakat.   Peningkatan penjualan smartwatch ini diungguli oleh brand Samsung dengan penjualan sebanyak 1,9 juta unit di kuartal 1 tahun 2020, naik dibandingkan dengan tahun lalu dengan penjualan 1,7 juta unit. Namun sayangnya, market share Samsung untuk perangkat wearables malah menurun dari 14,9% menjadi 13,9%.

Apple menempati urutan kedua dengan penjualan sebanyak 7,6 juta unit di kuartal 1 tahun 2020, meningkat cukup tinggi dibandingkan tahun lalu dengan penjualan sebanyak 6,2 juta unit. Menariknya, market share dari Apple meningkat cukup baik dari 54,5% menjadi 55,5%.  Sementara brand ketiga terpopuler dipegang oleh  Garmin dengan penjualan unit sebanyak 1,1 juta di kuartal 1 tahun 2020.

Senior Analyst dari Strategy Analytics, Steven Waltzer, menyebutkan bahwa market share Samsung turun dikarenakan korea tengah mengalami lockdown akibat pandemik global, sehingga sedikit sulit untuk bisa berkompetisi dengan brand lain saat ini. Peningkatan penjualan smartwatch, walau tengah memasuki masa pandemik, tetap berjalan dan meningkat cukup baik, tapi diprediksi akan mengalami penurunan di kuartal selanjutnya tahun 2020 nanti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: