Bekerja Sama dengan Triasse, Bhinneka.Com Hadirkan Layanan Rapid Test COVID-19 bagi Pelanggan Korporasi

Hari ini Bhinneka.Com mengumumkan kerja sama strategis dengan Triasse, sebuah health tech penyedia layananend-to-end medical diagnostic pertama di Indonesia untuk pelanggan B2B (MSMEs dan korporasi). Layanan Triasse dapat memenuhi kebutuhan perusahaan, mulai dari pengecekan dasar hingga Rapid Test COVID-19 oleh laboratorium rekanan resmi.

Kerja sama Bhinneka.Com dan Triasse diharapkan dapat mendukung program inovasi bidang kesehatan tahun 2019 yang diinisiasi oleh Kementerian Kesehatan untuk mewujudkan ekosistem digital kesehatan.

Kemitraan ini juga hadir untuk membantu klien korporat dalam memenuhi pasal 8 Undang-Undang nomor 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja yang mewajibkan perusahaan untuk memeriksakan kesehatan badan, kondisi mental dan kemampuan fisik pekerja yang baru, maupun yang akan dipindahkan ke tempat kerja baru.

Berbicara dalam konferensi pers onlineVensia Tjhin, Chief of Commercial & Omnichannel, Bhinneka.Com menyatakan, “Kami sebagai korporasi yang telah beroperasi selama 27 tahun menyadari bahwa karyawan adalah aset perusahaan, di mana hal ini juga senada dengan kebutuhan pelanggan korporasi kami.”

Terlebih di masa pandemi seperti saat ini. Kebutuhan atas pelayanan kesehatan kian tak terelakkan, tetapi di sisi lain bisnis harus tetap berjalan. Para pelaku usaha pun dituntut untuk menjaga lingkungan kerja yang nyaman dan menjaga keselamatan karyawannya.

“Selaku business super ecosystem di Indonesia, kami senantiasa melengkapi produk dan layanan di Bhinneka.Com. Salah satu kategori produk yang mengalami lonjakan pertumbuhan di kuartal 1/2020 tentunya alat kesehatan yang hampir menyentuh tiga digit. Untuk itu, Bhinneka.Com meluncurkan kerja sama strategis dengan Triasse, dengan menyediakan ragam diagnostik medis untuk korporasi,” tambah Vensia.

Sektor kesehatan di Indonesia sendiri terus bertumbuh. Dari data terakhir, nilai industri kesehatan Tanah Air bernilai USD21 miliar. Aspek pemeriksaan laboratorium menjadi salah satu komponen terbesarnya dengan 200 juta tes dilakukan. Wallet size dari pemeriksaan laboratorium sebesar USD50 per tindakan per orang.*

Seperti yang dikemukakan Handry Mulyo, Co-Founder dan Chief Strategy Officer Triasse, “Selain menyediakan pemeriksaan kesehatan, kami bersama Bhinneka.Com meluncurkan solusi menyeluruh untuk manajemen COVID-19, yang meliputi diagnosis onlinetes COVID-19,tindakan preventif dan edukasi pelanggan, telemedicine dan referrals.”

Mekanisme untuk paket Rapid Test COVID-19 adalah pendaftaran melalui platform Bhinneka.Com (misalnya oleh divisi SDM, atau divisi terkait di masing-masing perusahaan), lalu akan ditindaklanjuti oleh tim terkait mengenai teknis pelaksanaannya. Dilanjutkan dengan pendataan karyawan yang akan dites, tahapan screening awal secara online, baru diteruskan tes yang bisa dilakukan di kantor, atau datang ke kediaman klien secara terbatas di Jabodetabek. Sekali lagi, layanan ini hanya tersedia untuk klien perusahaan, bukan untuk perorangan. Dari hasil tes tersebut, bisa ditindaklanjuti dengan rujukan rumah sakit rekanan, maupun perawatan mandiri secara terpantau (telemedicine), apabila hasilnya negatif akan dibarengi dengan edukasi pencegahan. Pada akhirnya, semua data akan tersentralisasi menjadi aset informasi perusahaan klien.

Saat ini Triasse bekerja sama dengan 9 (sembilan) laboratorium di Indonesia, yaitu Biotest, Caya, Gunung Sahari, Kimia Farma, Parahita, Pathlab, Prikasih, Primadia, dan Prodia. Dari ragam produk tes kesehatan yang dapat dilayani mencakup: Cholesterol (Kolesterol) Total,Glukos  PuasaHematologi Lengkap InsulinPap SmearCholesterol (Kolesterol) HDL.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: