Google Translate dengan Fitur Transkrip sudah dapat dinikmati

Akhirnya google meluncurkan fitur transkrip otomatis yang merupakan salah satu aplikasi yang sangat membantu sekali, dimana fitur transkrip otomatis akan membuat file rekaman wawancara menjadi sebuah teks. Terkadang dalam wawancara terdapat dialog tertentu terkadang ada kesulitan dalam  ketika si pembicara berbicara terlalu cepat atau ada beberapa kalimat yang sulit untuk didengar dan mempunyai lafal yang berbeda atau susah dimengerti.

Fitur transkrip otomatis ini dikembangkan untuk memudahkan Anda yang sering melakukan rekaman menggunakan smartphone saat wawancara dan harus menuangkan ke dalam teks, sehingga pekerjaan Anda akan lebih cepat. Google sempat memperlihatkan demo bagaimana Google Translate sudah bisa memiliki fitur transkrip otomatis, sehingga teks akan dituliskan secara langsung sembari mendengar perbincangan wawancara yang terjadi.Pihak Google sendiri mengatakan bahwa fitur ini akan lebih baik dalam bekerja di dalam ruangan yang sunyi ketimbang ruang yang berisik atau terlalu banyak suara.

Google telah memperkenalkan Fitur ini sejak Januari 2020 dan kini sudah tersedia dengan bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Hindi, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Thai. Menggunakan fitur transkrip pada Google Translate, pengguna pun bisa langsung “merekam” hasil perbincangan yang terjadi secara otomatis, dan juga bisa lansung ditranslasi di bahasa yang telah didukung oleh aplikasi. Fitur ini masih membutuhkan koneksi internet karena masih bergantung kepada TPU (Tenso Processing Units) milik Google.

 

 

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: