Penjualan Tablet PC Masih dipegang oleh Apple dan Samsung

IDC melaporkan perkembangan penjualan tablet PC secara global untuk kuartal empat tahun 2019. Pada laporan ytersebut tertera total penjualan tablet PC mengalami penurunan kembali hingga 0,6% dengan total penjualan hanya mencapai 43,5 juta unit jika dibandingkan dengan penjualan tablet PC di kuartal empat tahun 2018. Pada laporan yang sama, IDC melaporkan produk tablet PC dari Apple dan Samsung merupakan paling sering dibeli. Apple tumbuh hingga 22,7% dibandingkan dengan kuartal empat tahun 2018 berkat iPad terbaru miliknya yang membantu pengiriman produk tablet PC untuk dipasarkan hingga 65%, sehingga membuat market share Apple berumbuh hingga 36,5%.

Samsung pada tahun 2019  berhasil menjual hingga 7 juta unit di kuartal empat 2019 kemarin untuk produk Samsung Tab S Series. Penjualan produk yang baik ini membuat Samsung berhasil mendapatkan market share hingga 16,1% di kuartal empat tahun 2019. BAgaimana dengan lainnya? Huawei berhasil menempati posisi ketiga dengan penjualan sebanyak 4 juta unit, Amazon dengan penjualan 3,3 juta unit, Lenovo dengan penjualan hingga 2,5 juta unit, dan brand lainnya yang memiliki total 10,8 juta unit penjualan untuk kuartal empat 2019.

Secara total penjualan untuk tahun 2019, tablet PC paling diminati masih diduduki oleh Apple dengan besar pengapalan mencapai 49,9 juta unit di tahun 2019, disusul oleh Samsung yang menjual total 21,7 juta unit di tahun yang sama. Bedanya, jika Apple mengalami kenaikan penjualan hingga 15,2% dibandingkan tahun 2018, Samsung malah mengalami penurunan sedikit dengan selisih mencapai 7.2%.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: