SSD Portable WD dengan Kapasitas 8 TB

 

WD baru-baru ini memperkenalkan perangkat SSD portable yang diberi nama WD_BLACK P50 pada ajang bergensi CES 2020 yang baru berlangsung dengan kapasitas hingga 8TB dan merupakan SSD portable yang pertama di dunia dengan kapasitas besar tersebut. WD_BLACK P50  tersebut mampu menawarkan proses transfer yang cepat hingga 20 Gbps atau sekitar 2500 MBps.

Performa Read dan Write yang dimiliki WD_Black P50 dihasilkan melalui interface yang digunakan, yaitu USB 3.2 Gen 2×2. WD sendiri tidak menyebutkan chip NAND tipe apa yang disematkan di dalam SSD portable tersebut. Dengan kapasitas yang tergolong besar hingga 8TB tersebut, kemungkinan besar WD_BLACK P50 menggunakan chip 3D NAND tipe QLC (Quad Level Cell).

Selain memamerkan SSD portable prototype 8 TB pada CES 2020 tersebut, WD juga memamerkan USB Flash Drive dengan kapasitas 1TB dengan nama SanDisk Ultra Dual Drive Luxe. Perangkat penyimpanan yang satu ini dilengkapi dengan dua konektor, USB Type-C dan Type-A. Selain itu, ada juga WD_BLACK P10 dan WD_BLACK D10 yang masing-masing dirancang sebagai media penyimpanan eksternal untuk konsol XBOX.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: