WhatsApp Hentikan Dukungannya untuk Android 4.0 dan iOS 9 kebawah

Aplikasi messaging WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messaging yang populer yang digunakan oleh pengguna smartphone dan  WhatsApp merupakan aplikasi wajib bagi pengguna smartphone saat ini. Perkembangan smartphone saat ini melaju dengan pesatnya dan WhatsApp memutuskan untuk menarik dukungannya pada beberapa operation system lama terhadap perangkat yang menggunakan Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich ke bawah, atau iOS 9 ke bawah.

Penghentian dukungan WhatsApp akan dilakukan pada 1 Februari 2020 mendatang. Setelah tanggal ini, maka pengguna WhatsApp tidak akan bisa melakukan registrasi atau verifikasi perangkat dengan OS lama mereka untuk bisa masuk dan menggunakan platform messaging ini. Pihaknya juga menyebutkan bahwa karena dukungannya berhenti, maka beberapa fitur juga akan turut berhenti untuk bisa digunakan.

Sebelumnya, Whatsapp juga telah menarik dukungannya terhadap perangkat Windows Phone yang dilakukan pada 31 Desember 2019. WhatsApp menyarankanpara pengguna Windows Phoneuntuk beralih ke perangkat smartphone yang menggunakan Android atau iOS, begitu pula pada saat ini, Whatsapp menyarankan untuk penggunanya untuk melakukan upgrade perangkat smarphonenya yang menggunakan system operasi terbaru.

 

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: