Update Google Chrome 79 menambal Keamanan Kebocoran Data

Google Chrome baru-baru ini atau tepatnya pada 10 Desember 2019 mengumumkan update terbaru browser bagi browser Chrome bagi pada mobile maupun PC. Chromne Update versi 79 atau lebih tepatnya 79.0.3945.79  mulai bisa di update mulai tanggal tersebut hingga beberapa minggu ke depan, di mana di Chrome 79 ada beberapa update baru termasuk update untuk keamanan data dan password. Dalam posting yang diberitakan oleh  Google, disebutkan bahwa keamanan password yang diberikan di Chrome 79 bisa menditeksi atau mengetahui jika password yang mereka miliki mengalami kebocoran data sebelumnya.

Pengguna bisa mengetahuinya ketika ia tengah mengisi password untuk sebuah situs tertentu dalam rupa notifikasi yang akan terpampang pada layar smartphone. Fungsi keamanan password yang baru ini bisa diakses melalui “Sync and Google Services” pada Chrome. Google hrome 79 juga memberikan proteksi terhadap situs yang terduga sebagai situs phising, di mana Google memberikan setidaknya dua buah proteksi terhadap phishing untuk membuat Safe Browsing lebih baik lagi bagi para penggunanya.

Google Versi Chrome terbaru untuk Android dan desktop ini juga memungkinkan pengguna untuk berpindah profile akun dengan aman dan mudah, sehingga pengguna tidak akan kebingungan ketika menggunakan akun profil tertentu ketika browsing dengan Chrome. Chrome 79 ini telah rilis secara bertahap, sehingga jika Anda belum mendapatkannya, bersabar saja dalam beberapa minggu ke depan ini hingga seluruh pengguna mendapatkan update yang sama.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: