MediaTek dan Intel Berkolaborasi Kembangkan Modem 5G

Sejak beberapa tahun belakangan ini, perangkat dengan konektivitas 5G mulai banyak bemunculan dan setidaknya mulai tahun 2019 inibeberapa wilayah dan negara mulai membuka layanan 5G mereka secara resmi. Untuk mendukung konektivitas tersebut, penting bagi perangkat untuk menggunakan modem dengan teknologi 5G, dan hal tersebut yang hendak dilakukan oleh MediaTek bersama dengan Intel untuk perangkat PC ke depannya.

Kolaborasi kedua manufaktur prosesor dan chipset yang nantinya akan mengembangkan modem 5G untuk penggunaan di perangkat PC seperti laptop di mana memang konektivitas 5G ini umumnya diperkenalkan untuk digunakan di segmen industri atau perusahaan besar lebih dulu sebelum akhirnya menyasar ke masyarakat konsumen secara luas. Modem 5G MediaTek akan berbasis modem 5G Helio M70 yang telah diperkenalkan mulai tahun 2019 ini sebagai bagian dari SoC 5G terintegrasi untuk gelombang awal smartphone flagship 5G.

Untuk brand laptop yang akan menggunakan modem 5G dari MediaTek dan Intel pertama kali adalah brand Dell dan HP, di mana diharapkan perangkat bisa dirilis mulai 2021. kerja sama ini sejalan dengan visi dan misi MediaTek dalam mendorong kehadiran 5G ke berbagai pasar seperti mobile, rumah dan otomotif. MediaTek berkomitmen untuk aktif dan bertumbuh kembang dalam mengembangkan teknologi 5G.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: