Pengiriman Perangkat Wearable di Q3 2019 Meningkat 42%

Tidak akan lama lagi kita akan mencapai akhir tahun ini dan menjelang akhir tahun 2019, laporan ekonomi dan bisnis di Q3 2019 sudah mulai keluar dan mulai bisa dibaca secara publik. Hasil laporan yang cukup menarik dilemparkan oleh Srategy Analytics, dalam laporannya mengatakan bahwa pengapalan untuk perangkat wearable, terutama smartwatch, telah meningkat pesat hingga 42% jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu di kuartal yang sama.

Pada laporan yang sama, tertera bahwa pengiriman smartwatch yang terjadi di kuartal tiga tahun 2019 kemarin mencapai 14 juta unit secara global, dan smerek Apple masih menjadi brand nomor satu untuk kategori smartwatch tersebut dengan memiliki market share sebesar 48% dan total pengapalan sebesar 6,8 juta unit. Pada posisi kedua, terdapat Samsung dengan besar market share 13,4% dan total pengiriman 1,9 juta unit, Fitbit berada di posisi ketiga dengan 11,3% dan total pengiriman 1,6 juta unit, dan brand lainnya dengan gabungan market share 27,5% dan total pengiriman 3,9 juta.

Tidak lama lalu terdapat berita bahwa Fitbit sudah diakuisisi oleh perusahaan induk Google, Alphabet. Pada berita sebelumnya dinyatakan bahwa nilai akuisisi mencapai Rp 29 trilyun. Akan cukup menarik melihat seperti apa rencana Alphabet untuk mengembangkan smartwatch bersama Fitbit untuk ke depan dan apakah produk Fitbit terbarunya akan bisa melewati posisi Apple dan Samsung pada nantinya.

 

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: