Seagate Siapkan HDD dengan kapasitas 20 TB

Seagate, dikabarkan tengah menyiapkan HDD (Hard Disk Drive) terbarunya dengan kapasitas 20 TB. Rencananya, Seagate akan meluncurkan HDD barunya itu pada akhir tahun 2020 mendatang. Kehadiran HDD 20 TB menjadikan momentum bahwa Seagate serius dalam persaingan storage HDD dengan pesaing utamanya, WD (Western Digital). HDD 20 TB akan dirancang oleh Seagate dengan tetap mengusung teknologi SMR (Shingled Magnetic Recording).

Persaingan HDD saat ini sedang memanas, baik Seagate maupun WD selalu melakukan inovasi di ranah persaingan HDD dengan produk baru dan kapasitas cukup besar hingga 16 TB. Akan tetapi, Seagate kabarnya sedang menyiapkan HDD berkapasitas 18 TB. Menurut berita, Seagate mulai melakukan produksi masal HDD dengan kapasitas 18 TB dengan mengusung teknologi CMR (Conventional Magentic Recording) dan akan mulai dirilis pada awal tahun 2020.

HDD Seagate berkapasitas 18 TB mirip dengan HDD Seagate Exos berkapasitas 16 TB dengan menggunakan 9-platter. Penggunaan 9-platter ini, Seagate sebelumnya sempat mengatakan bukan suatu hal yang mudah. Transisi tersebut memerlukan desain ulang komponen internal dari drive tersebut. Keuntungannya, drive dapat memiliki ukuran penyimpanan yang lebih besar dan berkat  penggunaan 9-platter ini pun membuat Seagate menjadi produsen kedua setelah Toshiba, yang menggunakan teknologi 9-platter.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: