Akhirnya Whatsaap memberikan optional tolak masuk group

Siapa yang tidak mengenal Whatsapps sebagai salah satu applikasi messaging yang banyak digunakan saat ini dengan jumlah pengguna dan download hingga 1 milyard lebih pada Google store. Whatsapp group (WAG)merupakan salah satu daya tarik saat ini tetapi ada beberapa hal yang cukup menjengkelkan bila Anda diundang masuk ke dalam WAG tanpa menanyakan terlebih dahulu, kita bersedia atau tidak bergabung? pada update Whatsaap yang diberikan pada 8 Oktober 2019 pada Version 2.19.308, Anda dapat melakukan beberapa settingan untuk tidak dapat sembarangan orang dapat mengundang Anda ke WAG.

Dalam fitur terbaru ini, akan memberikan kendali penuh kepada penggunanya untuk melakukan beberapa settingan terkait  siapa yang bisa mengundang masuk ke dalam WAG. Selama ini, pengguna WhatsApp bisa diundang grup tanpa ijin, asal si pembuat grup memiliki nomor kontak pengguna yang diundang. Pengaturan tersebut sudah bisa langsung digunakan bila Anda sudah menggunakan versi 2.19.308, bila belum Anda dapat melakukan update pada Android maupun iOS di Indonesia.

Untuk melakukan setting ini sangat mudah, Anda hanya perlu masuk ke setting  lalu Account dan privacy”. Ada tiga opsi yang bisa dipilih, Everyone yang manasiapa saja yang punya kontak Anda bisa mengundang Anda masuk kedalam WAG, lalu pilihan kedua My Contact yang mana hanya kontak yang Anda simpan di ponsel saja yang bisa mengundang Anda, dan terakhir My Contact Except yang berarti hanya beberapa kontak yang Anda pilih saja yang bisa mengundang Anda masuk ke dalam WAG.

Walau Anda sudah melakukan hal tersebut, Anda akan mendapatkan notifikasi dan Anda yang diundang bebas memilih, apakah ingin menerima atau mengabaikannya. Pengguna yang diundang diberi waktu selama tiga hari untuk memutuskan apakah ingin masuk grup tersebut atau tidak. Bila Anda belum mendapatkan update tersebut, Anda harus sedikit bersabar hingga Anda bisa melakukan update ke versi WhatsApp terakhir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: