Xiaomi akan Rilis 10 Perangkat Smartphone dengan 5G pada 2020

Saat ini babak baru dalam dunia telekomunikasi  akan dimulai dengan menghadirkan teknologi 5G dan akan terus dikembangkan di berbagai negara yang tentunya akan memerlukan berbagai perangkat yang mendukung konektivitas tersebut. Xiaomi adalah salah satu brand yang turut bersiap-siap menyongsong era 5G dengan merilis sejumlah perangkat yang mendukung 5G untuk ke depannya dan salah satu rencananya adalah Xiaomi berencana merilis setidaknya 10 buah perangkat 5G untuk tahun 2020 mendatang.

Rencana Xiaomi ini dikutip dari Reuters dan bersumber dari CEO Lei Jun yang diutarakan pada ajang World Internet Conference yang bertempat di Wuzhen, Tiongkok. Rencana ini merupakan target Xiaomi sebagai bentuk kompetisi di dunia mobile, di mana semakin banyak brand yang mulai berlomba-lomba menghadirkan sejumlah perangkat 5G. Xiaomi sendiri memiliki perangkat Mi 9 Pro sebagai perangkat pertamanya yang memiliki dukungan 5G. Lei menyatakan bahwa permintaan akan perangkat mobile melebihi dari apa yang diekspektasi oleh perusahaan, dan menimbulkan isu di bagian suplai.

Permintaan smartphone Mi 9 Pro merupakan perangkat yang paling diminati, tetapi suplai tidak mampu memenuhi permintaan tersebut. Kebutuhan dan permintaan dari  smartphone dengan teknologi 5G ini yang menjadi pemicu awal untuk meluncurkan perangkat smartphone 5G untuk di berbagai kelas, mulai dari kelas harga terendah hingga tertinggi. Pihaknya juga mendesak agar pihak telko turut mempercepat peluasan jarIngan 5G tersebut. Xiaomi sendiri disebut mengalami penurunan penjualan yang dialami pada kuartal dua tahun 2019 kemarin, di mana secara domestik penjualan Xiaomi menurun sekitar 13,9% dibandingkan dengan tahun lalu.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: