Apple iPhone 2022 akan menggunakan Modem 5G?

Pada awal tahun 2019, Apple dilaporkan melakukan akuisisi terhadap bisnis modem smartphone yang  dimilik Intel dengan nilai akuisisi bernilai hingga USD 1 milyar. Dengan akuisisi ini, Apple akan mempekerjakan sekitar 2.200 pegawai Intel untuk mereka. Selain itu, Apple juga mendapatkan hak intelektual, peralatan, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan bisnis modem smartphone Intel tersebut. Dengan melakukan akuisisi ini, Apple akan segera mengembangkan modem 5G, di mana modem ini nantinya akan digunakan untuk smartphone Apple iPhone di tahun 2022.

Saat ini Apple mendapatkan chip yang didapatkan melalui Qualcomm. Namun seperti kita ketahui, bahwa kedua perusahaan ini tengah berseteru di pengadilan akan lisensi dan tuntutan dari kedua belah pihak, Apple pun memutuskan untuk melanjutkan pengembangan modem 5G untuk perangkatnya sendiri tanpa melibatkan Qualcomm. Sumber yang mengatakan tentang Apple yang ingin mengembangkan modem 5G sendiri tersebut juga cukup optimis bahwa target tersebut akan tercapai.

Melalui sumber berita yang sama, Apple disebutkan bahwa fabrikasi telah selesai sesuai dengan waktunya, dan pihak Apple sedang melakukan uji coba, optimalisasi, serta sertifikasi untuk modem 5G agar diterima di standar global maupun domestik. Ada rumor yang mengatakan bahwa pihak Apple awalnya menginginkan integrasi modem 5G ini dengan chipset berkonsumsi daya rendah, namun sepertinya Apple akan mengembangkannya secara terpisah untuk tahun 2022, sementara integrasi baru bisa dirilis mulai 2023.

 

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: