Android 10 Go Segera Hadir untuk Android Kelas Entry

Android Go Edition yang diperkenalkan sekitar 2 tahun yang lalu saat Goole memperkenalkan Android 8 yang diperuntukkan untuk smartphone Android kelas entry dengan RAM 1,5GB atau dibawahnya untuk dapat menjalankan Android dengan tetap nyaman dan selalu mendapatkan update software, dan program Android Go terus dilanjutkan pada Android 9. Saat ini, Google akan segera meluncurkan Android 10 yang sebelumnya telah diperkenalkan secara resmi dan Google kembali memberikan program Android Go pada Android 10.

Android 10 Go Edition ini tidak jauh berbeda dengan program Android Go sebelumnya. Hanya saja dalam edisi kali ini, Android 10 Go Edition terfokus kepada enkripsi data pengguna yang ditingkatkan dengan sistem enkripsi Adiantum. Fitur ini baru diperkenalkan dan kali ini adalah peningkatan performa secara keseluruhan sebanyak 10% dari sebelumnya, di mana Google mengklaim bahwa mereka mampu melakukan potongan besar file aplikasi pre-installed sebanyak 50%, sehingga memberikan ruang storage yang lebih besar bagi penggunanya.

Android 10 Go hadir dengan aplikasi Google Go, seperti misalnya Gallery Go, YouTube Go, hingga Maps Go. Android 10 Go ini juga mendukung sharing file P2P, data saver yang lebih aman, dan Google juga sedang mengembangkan aplikasi lainnya yang akan hadir pada seri 10 ini. Google juga menjabarkan perangkat Android yang akan mendapatkan update Android 10 Go Edition tersebut, di antaranya termasuk Xiaomi Redmi Go dan Nokia 1.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: