Microsoft Uji Coba Layanan Project xCloud

Masa depan industri gamesaat ini dipercaya akan berpindah dan menggunakan system Cloud Gaming. Dengan begitu, para pengguna dapat bermain game papan atas yang memerlukan spesifikasi tinggi dengan kualitas maksimal di perangkat apapun, dimanapun, dan kapanpun selama koneksi internet mendukung. Hal tersebut merupakan dan akan menjadi pondasi industri game masa depan.

Google bahkan sudah mempersiapkan platform mereka via Google Stadia. Namun bagi Microsoft, keyakinan mereka pada konsep ini baru akan masuk uji coba di beberapa negara tertentu saja. Microsoft memang akan mendorong platform cloud gamingnya sendiri yang mereka namakan Project xCloud. Setelah sempat diumumkan beberapa waktu lalu, proses uji coba perdana lewat masa preview akan segera dibuka dan pengguna bisa mendaftarkan diri sekaligus memastikan diri memang sudah memiliki kecepatan internet yang bisa diandalkan untuk menanganinya.

Pada masa preview ini hanya mendukung beberapa game seperti Gears 5, Halo 5: Guardiands, Killer Instinct, dan Sea of Thieves. Sayangnya, hanya tersedia di Amerika Serikat, Inggris, dan Korea Selatan. Microsoft sendiri masih belum menetapkan tanggal rilis pasti sama sekali untuk Project xCloud, metode distribusi atau model bisnis seperti apa yang akan ia usung di masa depan.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: