Qualcomm memberikan Dukungan 5G di Snapdragon Seri 6 dan 7

Mulai awal tahun 2019, Anda pasti sudah sering mendengar tentang smartphone yang sudah mendukung konektivitas 5G. Smartphone dengan chipset 5G ini mulai banyak bermunculan walau  akses dari 5G sendiri masih terbatas dan mungkin baru akan terealisasikan tahun 2020 mendatang secara bertahap. Tahap awal menuju 5G baru bisa diakses melalui smartphone kelas premium atau flagship yang memiliki chipset dengan dukungan yang sama.

Pada tahun 2020 nanti, Qualcomm akan memperluas dukungan 5G ini untuk smartphone kelas menengah, dengan memperkenalkan chipset Snapdragon seri 6 dan 7 yang telah terintegrasi dengan modem 5G. Saat ini,  5G baru ada di chipset seri 8 dan Qualcomm akan memberikan di chipset yang diperuntukkan smartphone kelas menengah yang berimbas kepada harga. Qualcomm akan menjalin mitra dengan beberapa brand smartphone seperti Oppo, realme, Redmi, Vivo, Motorola, HMD dan LG dalam memberikan perangkat kelas menengah yang sudah mendukung platform 5G dengan Snapdragon seri 7.

Chipset ini sendiri akan dibangun dengan integrasi 5G mobile platform dengan fabrikasi 7nm. Secara komersial, chipset ini sendiri akan selesai di Q4 2019 mendatang. Sementara untuk seri 6, baru akan resmi meluncur di pertengahan  2020. Dari keynote Qualcomm, dijelaskan juga bahwa mereka akan melakukan ekspansi terhadap portofolio platform 5G ini untuk bisa mendukung secara global di berbagai wilayah, sekaligus akan memberikan solusi untuk mmWave dan jaringan spektrum sub-6GHz.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: