Seperti kita ketahui, Google selalu menamaan sistem operasi Android  yang hadir akan mengadopsi dengan nama makanan atau kudapan sesuai dengan abjadnya. Penamaanini masih terus dilakukan hingga Android 9 Pie, tetapi nampaknya tidak akan dilanjutkan untuk Android berikutnya. Android 10 yang memiliki kode nama “Q” ini akan menjadi “Android 10” saja. Tak hanya itu, pihak Google juga memberikan sejumlah perubahan yang sangat signifikan, mulai dari logo Android hingga warna hijau khasnya.

Perubahan logo dan maskotnya, yang awalnya dari warna hijau kekuningan, kini menjadi hijau kebiruan. Pemilihan warna ini sendiri didasari atas estetika dan menyesuaikan dengan kebijakan perusahaan agar Android bisa diakses oleh segala kalangan, termasuk mereka yang buta warna. Dengan pemilihan warna baru ini, diharapkan mereka yang buta warna kini bisa melihat dengan jelas akan warna dari logo dan maskot Android baru tersebut.

Selain perubahan warna, logo maskot Android juga memiliki perubahan logo maskot pada bagian kepalanya saja tidak menggunakan seluruh badan. Teks dan penempatan maskot Android diubah menjadi kepala maskot ditempatkan bersama dengan teks “Android”. Posisi mata dan antena dari maskot ini juga sedikit diubah agar terlihat lebih “bersahabat”. Perubahan ini merupakan langkah besar bagi Google untuk memberikan sesuatu yang baru di Android 10 pada nantinya. Jadi, selain fitur dan beragam peningkatan secara software, pengguna Android bisa ekspektasi akan adanya perubahan signifikan dari segi UI hingga tema warnanya.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s