Konsol Box Sony PS4 capai Penjualan 100 juta unit

Sony baru-baru ini dengan bangga mengumumkan penjual bahwa mereka telah menjual lebih dari 3,2 juta konsol PS4 pada kuartal, hal ini berarti, pada akhir Juni 2019, Sony telah menjual lebih dari 100 juta perangkat PS4 secara total. PS4 beumur lima tahun dan tujuh bulan sebelum mencapai angka 100 juta, menjadi konsol box tercepat untuk mencapai angka penjualan tersebut, menurut Daniel Ahmad, Analis Senior di Niko Partners, keberhsilan ini  mengalahkan PS2 dan Nintendo Wii.

50 juta unit dari 100 juta unit yang terjual telah dibeli dalam tiga tahun terakhir. Walau penjualan PS4 sempat turun, tetapi tetap membuatnya menjadi yang tercepat dalam penjualan 100juta unit,  pada 2017  terjual 19 juta unit  dan pada 2018 terjual 17,8 juta. Menurut rencana atau rumors yang beredar, Sony telah mempersiapkan konsol Box penerus PS4 pada tahun depan yang mereka namakan PlayStation 5.

PlayStation generasi berikutnya atau disebut PS5, akan tiba di musim gugur dengan dukungan untuk grafis 8K, audio 3D, penyimpanan SSD, dan kompatibilitas dengan game PS4. Konsole PS5 inini akan menggunakan CPU dengan 8 core berbasis AMD Ryzen generasi ketiga, dan dukungan  GPU dengan fitur ray-tracing. PS5 akan langsung bertemu dengan pesaingnya konsol Xbox Project Scarlett. Kedua konsol Box ini diharapkan hadir pada musim liburan 2020.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: