Listrik merupakan sumber penting untuk manusia, siapa bilang dengan ketidak adaannya listrik untuk saat ini tidak menjadi masalah yang penting untuk manusia. Pada jaman sekarang penggunaan listrik menjadi hal yang tidak bisa ditinggalkan oleh manusia. Bayangkan betapa listrik menjadi hal yang utama di bumi ini setelah air dan matahari.

Pada perencanaan pemerintah dalam pembangunan pembangkit tenaga listrik sebesar 35.000 Mw, yang diklaim akan rampung pada tahun 2019 ini, namun kenyataannya pembangkit listrik tersebut bisa beroperasi kemungkinan paling cepat 4 tahun lagi, 4 tahun bukan waktu yang sebentar untuk ditunggu, lalu, bagaimana kita bias mengatasi masalah ini dengan cepat dan tepat? Agar pemadaman listrik PLN tidak berulang.


Solar Panel menjadi solusinya untuk pemadaman listrik rumah kantor maupun penerangan jalan umum dan fasilitas umum lainnya. Solar panel yang hanya memanfaatkan energi matahari bisa menjadi solusi paling mudah, efisien dan tepat. Ketika Pemadaman listrik PLN padam. Namun yang perlu diketahui solar panel tenaga surya memiliki berbagai macam bentuk dan dengan fungsi yang berbeda-beda.

Dalam pembangunan pembangkit listrik Solar Panel dalam lingkungan perumahan diperlukan beberapa peralatan tambahan selain solar panel, seperti converter dan aki dengan jumlah tertentu sehingga Anda tetap menggunakan tenaga listrik yang dihasilkan solar panel pada malam hari tidak hanya siang hari.


Solar panel mengusung energi baru terbarukan yang memanfaatkan sumber tenaga matahari untuk menghasilkan listrik yang bisa dialirkan ke rumah kantor atau pabrik. Pembangkit listrik tenaga surya dengan penggunaan Solar panel menjadi hal yang patut diunggulkan di Indonesia, pasalnya penggunan solar panel di Negara kita akan sangat berguna karena Indonesia memiliki iklim yang tropis sehingga memiliki banyak matahari yang bisa diserap energinya oleh solar panel sehinga tidak khawatir jika ada pemadaman listrik PLN.

Mungkin untuk Anda masih merasa awam dengan solar panel dan bingung dengan pemilihan solar panel yang tepat untuk rumah atau kantor. Pertama, yang paling peting adalah pemilihan solar panel harus sesuai dengan budget yang kita miliki, dan yang ke dua harus sesuai dengan kebutuhan yang kita butuhkan saja. Misalnya, pada saat pemadaman listrik PLN solusinya bisa menggunakan lampu emergency solar panel atau memakai SHS (Solar Home System), namun untuk pemakaian rutin sehari-hari bias menggunakan solar panel system on grid atau off grid.

Dengan pemilihan solar panel yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kita, dipastikan pemakaian solar panel bukan hal yang akan membuat kantong masyarakat yang memakainya merugi, namun sebaliknya memakai soalr panel akan sangat bermanfaat pada saat listrik PLN padam atau pemadaman listrik PLN dapat diantisipasi lebih baik. Dari perhitungan, investasi solar panel ini akan kembali setelah Anda menggunakan selama kurang lebih 6 tahun dengan estimasi pengurangan pembayaran listrik tiap bulannya lebih dari 50 persen tergantung kepada besar watt yang dapat dihasilkan oleh solar panel Anda dan penggunaan peralatan listrik.

Untuk mengetahui cara dan total biaya pemasangan solar panel ini bagi lingkungan perumahan, perkantoran dan industri, Anda dapat menghubungi Bhinneka di nomor 021 2929–2828 atau Whatsaap di nomor +62 812-1238-000. Hemat listrik #AsliBikinTenang

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s