Memasuki semester kedua 2019, Bhinneka yang merupakan pionir sekaligus pemimpin pasar B2B e commerce * di Indonesia kembali mengelilingi Tanah Air, bertemu dengan lebih dari 3.500 aparatur instansi pemerintah (lembaga, dinas, dan instansi) maupun pelaku bisnis. Sebagai B2B e-commerce yang paling Indonesia, Bhinneka turut menggandeng industry leaders untuk menebarkan semangat Level Up daya saing Indonesia. Kegiatan dengan format roadshow ini berlangsung di 23 kota, tersebar merata di pulau Sumatera, Jawa dan Bali, Kalimantan, serta Sulawesi. Rangkaian acara dimulai dari Bandung hingga penghujung tahun.

Pesan utama yang diusung kali ini ialah #LevelUp! Yakni semangat meningkatkan kinerja di hampir semua aspek, baik bagi aparatur instansi pemerintah (B2G), maupun pelaku bisnis dan perusahaan (B2B).


“Di ranah B2B, tantangan yang selalu dihadapi para pelaku bisnis dan perusahaan adalah produktivitas, efisiensi, dan potensi bisnis lebih lanjut. Terlebih dari sisi pengadaan. Untuk itu, Bhinneka sebagai B2B e-commerce player yang paling Indonesia berkomitmen untuk level up Indonesia. Dalam roadshow 23 kota ini, kami mengajak 3.500 pelaku industri dan aparatur pemerintah untuk tren industri, bertukar wawasan, dan berdiskusi. Level up your productivity and unlock your business potential,” ungkap VP Corporate Sales Bhinneka, Jeffry Oenang.

Sedangkan di segmen B2G, fokusnya adalah peningkatan kinerja dan kompetensi masing-masing instansi lewat pemanfaatan teknologi demi menunjang aktivitas pelayanan publik. DI mana roadshow tahun ini memfokuskan pada smart city dan sektor pendidikan.

Seperti yang telah diketahui, Bhinneka memiliki customer-base yang luas dan melalui berbagai platform. Konsumen perorangan dam UMKM dilayani melalui Bhinneka.Com; pelanggan bisnis dan pengadaan perusahaan termasuk skala UKM dan Enterprises melalui Bhinneka Bisnis di platform b2b.id; sementara untuk pengadaan kebutuhan pemerintah, Bhinneka bermitra dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) melalui platform e-Katalog. Terpisah dari ketiganya, ada juga Bhinneka Digital Printing Solutions (DPS) yang khusus melayani distribusi mesin cetak digital format besar.

Pasar bisnis sendiri, utamanya B2B, memang menjadi fokus utama Bhinneka. Selain berperan vital dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia secara umum, hasil riset Frost & Sullivan pada 2018 mengungkapkan bahwa potensi sektor ini masih sangat besar dan belum tersentuh maksimal. Sebagai gambaran, pertumbuhan B2B di Indonesia dalam rentang 2015-2017 mencapai CAGR 16,77 persen, dari USD2,6 miliar menjadi USD5,6 miliar.

“Dengan model bisnis yang demikian, Bhinneka sudah lebih dari sekadar toko online, we’re beyond e-commerce. Selain melayani pasar retail, kontribusi bisnis dari sektor B2B dan B2G saat ini lebih mendominasi dan potensinya terus bertumbuh,” lanjutnya.


Di sisi lain, semangat #LevelUp juga terjadi atas Bhinneka yang selama ini telah dikenal merajai kategori 3Cs; Computer/IT, Communication Technology, and Consumer Electronics, yaitu ditandai dengan peluncuran produk kategori non-IT: Maintenance, Repairs, and Operations (MRO) sebagai salah satu fokus baru di lini Bhinneka Bisnis, serta hadirnya Bhinneka Solutions and Services demi menyongsong era Industry 4.0.

“Bisnis di sektor ini terus bergerak dinamis, dan sebagai e-commerce B2B pertama yang terdaftar di LKPP, kami pun harus terus berkembang dan meningkatkan diri, demi pelayanan yang lebih baik lagi. Turut membantu semua pihak di Tanah Air untuk maju bersama sebagai mitra bisnis yang asli, bikin tenang,” tutup Jeffry.

Hadir sebagai mitra dalam rangkaian kegiatan ini, Bhinneka turut mengajak beberapa jenama para industry leaders: Epson, SVI Samsung, BenQ, Fujitsu, Lenovo, HP, Asus, Dell, Microvision, Sharp, dan Alfa UPS.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s