Apple Watch terbaru akan Menggunakan Layar Micro LED

Produk Apple iWatch yang cukup mengundang antusias pengguna peranggat Apple beberapa tahun ini akan berbenah diri dan  Apple hendak memberikan sesuatu yang baru terhadap produk-produk terbarunya nanti yang akan diperkenalkan tahun 2020, menurut rumor yang beredar saat ini. Beberapa waktu lalu sempat hadir rumor bahwa kabar kemungkinan iPhone 5G yang pertama hadir dari Apple, kini dikabarkan juga bahwa Apple Watch akan berpaling dari layar OLED menjadi Micro LED.

Diberitakan oleh Apple Insider, dari sumber rantai pasokan, Apple semakin dekat untuk menandatangani perjanjian dengan dua manufaktur dari Taiwan untuk memproduksi layar micro LED. Layar tipe ini nantinya akan menggantikan layar Apple Watch yang hingga saat ini masih menggunakan OLED. Dua manufaktur ini dipercaya sebagai Yu Chuang, yang mengembangkan prosesor Micro LED, dan perusahaan Sui Bao, yang merakit layarnya. Kabar lainnya juga mengatakan bahwa kedua perusahaan ini juga telah mengerjakan Micro LED untuk Samsung, di mana produknya juga diprediksi akan rilis pada tahun 2020 mendatang.

Pihak Yu Chuang belum memberikan keterangan terkait masalah pergantian layar Apple Watch  mendatang, tetapi Sui Bao sempat memaparkan kepada Economic Daily News bahwa lini produknya telah siap dan dalam masa diskusi dengan industri smartwatch di Amerika Serikat, tanpa menyebutkan brand apapun yang terkait. Apple sempat  berpaling ke layar Micro LED sejak 6 tahun yang lalu di mana Apple sempat mendapatkan perusahaan spesialis Micro LED, LuxVue. Pada tahun 2017 kemarin, Apple juga sempat dilaporkan tengah mengembangkan layar Micro LED untuk smartwatch-nya demi mendapatkan layar yang lebih hemat daya.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: