Corsair MP600 dengan Jalur PCI-Express 4.0

Pada perhelaan Computex 2019 yang berlangsung di Taiwan beberapa waktu lalu, Corsair memperlihatkan SSD PCIe 4.0 pertama mereka dan saat ini Corsair secara resmi merilis produk untuk pasar Amerika Serikat dengan nama Corsair MP600 SSD yang menggunakan koneksi PCI-Express 4.0 x4, dengan optional kapasitas 1TB dan 2TB. Penggunaan koneksi PCIe 4.0 membuat SSD ini mempunyai bandwidth dua kali lebih besar dibandingkan dengan PCIe 3.0 yaitu 16 GT/s per lane. Tingginya bandwidth pada PCIe 4.0 di klaim mampu mencapai kecepatan 4,95 GB/s untuk read dan  4,25 GB/s ride.

Corsair MP600 menggunakan 3D TLC NAND mampu memberikan performa dan ketahanan tinggi dan SSD ini telah dilengkapi dengan heatsink pada bagian atasnya, sehingga mampu menjaga temperatur SSD agar tetap optimal, dan mencegah terjadinya throttling yang disebabkan oleh overheat. Sama seperti kebanyakan SSD yang menggunakan PCIe 4.0, MP600 menggunakan kontroler dari Phison’s PS5016-E16.

Saat ini, Corsair MP600 sudah  tersedia di Amazon Amerika Serikat dan sudah dapat dipesan secara pre-order di Amazon Jepang. Perusahaan asal California ini mulai membanderol produk mereka di harga USD 249,99 untuk kapasitas 1 TB, dan USD 449,99 untuk MP600 dengan kapasitas 2 TB. Untuk pasar Indonesia, Corsair masih belum dapat memberikan kepastian kapan produk ini dapat dijual di tanah air.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: