Next Microsoft Surface akan menggunakan Prosesor AMD?

Microsoft saat ini sedang melakukan uji perangat 2in1 Surface. Menurut kabar, Surface terbaru ini akan menggunakan chip berbasis AMD dan Snapdragon. Sebenarnya, kabar mengenai kehadiran Microsoft Surface berbasis AMD dan Snapdragon sempat muncul beberapa tahun lalu, tepatnya pada tahun 2013. Namun sampai sekarang, Microsoft justru sudah meluncurkan beberapa produk Surface mereka dengan menggunakan prosesor Intel.

Menurut informasi yang beredar, Microsoft tengah menguji Surface yang menggunakan chip AMD Picasso yang  dilakukan di kampus Microsoft di Redmond. Selain laptop Surface yang ditenagai chip AMD Picasso, Intel juga dikabarkan sedang menguji perangkat Surface lainnya yang ditenagai chip lain berbasis arsitektur ARM. Microsoft sebenarnya tengah mengembangkan custom SoC berbasis ARM yang diberi kode nama Excalibur dan tengah diuji coba di Surface Pro.

Pengembangan SoC Excalibur sendiri dilakukan oleh Microsoft bersama Qualcomm supaya SoC tersebut nantinya dapat optimal bekerja pada perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows 10. Meski perangkat yang dikembangkan masih dalam bentuk prototipe, bukan berarti Microsoft tidak akan lagi menggunakan chip dari Intel. Pada saatnya nanti, para pengguna akan mendapatkan berbagai fariasi spesifikasi dengan harga yang lebih bervariasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: