Pada bulan Mei 2019, pemerintah AS melarang perusahaan dari negara tersebut untuk menjalin kerja sama dengan Huawei. Larangan tersebut merupakan imbas dari “perang dagang” AS dengan China, dan salah satu akibatnya adalah Huawei tidak bisa menggunakan sistem operasi Android serta teknologi-teknologi lain dari AS di produk mereka yang akan datang.

Hari ini, baru saja muncul kabar bahwa larangan itu dicabut. Presiden AS, Donald Trump, menyebutkan bahwa perusahaan dari AS boleh kembali menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi dari China. Hal berarti larangan yang diberlakukan bulan lalu dicabut. Walaupun begitu, AS dan China disebut akan lanjut membahas hal tersebut dalam beberapa waktu ke depan, untuk memastikan masalah yang ada diselesaikan dengan baik.

AS mencabut larangan seperti ini bukan suatu hal yang mengejutkan, larangan serupa sempat dibelakukan untuk ZTE, tetapi dibatalkan tidak lama setelahnya. Untuk situasi yang tengah dihadapi Huawei ini, kepastian sejauh apa Huawei bisa kembali bekerja sama dengan perusahaan AS tampaknya akan didapatkan di akhir perundingan AS – China, bertepatan dengan pertemuan G20 di Jepang, yang saat ini tengah berlangsung.

 

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s