Seperti kita ketahui, bahwa AMD dalam waktu dekat akan merilis prosesor terbaru dan hal ini mendapatkan antusiasme cukup tinggi dari kalangan konsumer PC. Hal ini menyebabkan Intel sebagai salah satu produsen prosesor terbesar dilaporkan dari DigiTimes bahwa mereka berencana memotong harga prosesor desktop hingga 15 persen. Pemotongan harga ini bisa jadi merupakan strategi penjualan dari Intel mengingat prosesor Ryzen 3000 series dari AMD memiliki harga yang tergolong cukup rendah jika dibandingkan dengan prosesor milik Intel.

Prosesor AMD terbaru ini cukup ditunggu-tunggu, karena Berbagai prosesor dari AMD memiliki keunggulan dibandingkan prosesor Intel, mengingat beberapa seri Ryzen 3000 sudah mendukung interface PCIe 4.0 terbaru. Hal ini pertama kalinya Intel melakukan kebijakan pemotongan harga sejak peluncuran prosesor Ryzen yang pertama. Sebelumnya, Intel melawan prosesor AMD terbaru dengan memperkenalkan line-up prosesor generasi terbaru mereka.

Salah satu sumber dari pasar motherboard di Taiwan menjelaskan bahwa penurunan harga akan berkisar antara 10% dan 15%. Prosesor yang terkena pemotongan harga ini merupakan prosesor Intel Core 8th Gen dan 9th Gen. Penurunan ini dinilai dapat mencapai USD 75 pada prosesor high-end milik Intel. Selain itu, pada pertemuan Investor Day yang diadakan Intel di Santa Clara pada awal bulan Mei, Intel memperingatkan bahwa akan terjadi penurunan pendapatan pada tahun ini karena tekanan kompetisi dan biaya riset serta pengembangan proses 10nm dan 7nm mereka.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s