Intel akan Produksi Prosesor Rocket Lake di Samsung

Kabar angin terbaru yang tersebar, menyebitkan bahwa dua raksasa industri semikonduktor, Intel dan Samsung, dikabarkan telah memasuki fase final dalam persetujuan kerjasama untuk memproduksi prosesor 14nm, Rocket Lake. Kerjasama ini diharapkan dapat membantu Intel untuk memenuhi kebutuhan CPU 14nm mereka yang lain. Berita tersebut didapat dari SeDaily, yang menyebutkan Rocket Lake akan diproduksi Samsung merupakan prosesor non-PC. Masih dari sumber yang sama, prosesor ini juga diprediksi baru akan diluncurkan pada tahun 2021.

Intel belum memberikan pernyataan resmi terkait hal ini dan ada beberapa alasan yang menjadi latar pemilihan Samsung sebagai partner produksi prosesor mereka. TSMC merupakan salah satu perusahaan yang berkolaborasi erat dengan Huawei, yang saat ini sedang memiliki masalah dengan Amerika Serikat. Selain itu, TSMC juga merupakan partner kerja dari AMD, produsen prosesor yang merupakan rival dari Intel. Menurut SeDaily, Samsung juga memberikan harga yang lebih rendah jika dibandingkan dengan TSMC.

Kerjasama Intel dan Samsung ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan suplai Intel yang sejak paruh kedua tahun lalu mengalami kekurangan pasokan. Menurut riset yang dilakukan oleh IC Insight, Samsung berada di peringkat pertama dalam penjualan semikonduktor, dan disusul oleh Intel di peringkat kedua. Baik Intel ataupun Samsung belum memberikan pernyataan resmi terkait kerjasama ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: