USB Promoter Group sebagai  pengembang konektor USB pada bulan Maret 2019, mereka mengumumkan tentang USB4 dan berbagai fitur yang akan disematkan. Pada pengumuman tersebut,mereka mengumumkan estimasi waktu peluncuran produk dari USB4 bahwa teknologi tersebut diprediksi akan hadir pada berbagai perangkat mulai akhir tahun 2020.

USB Promoter Group sebelumnya menyatakan bahwa USB4 akan dikembangkan berdasarkan teknologi Thunderbolt 3 milik Intel yang sudah ada. USB4 akan memiliki kecepatan transfer data hingga 40Gbps, dua kali lipat dari kecepatan USB generasi sebelumnya, yakni Superspeed USB 20Gbps atau biasa disebut USB 3.2 Gen 2×2 yang memiliki kecepatan hingga 20Gbps.

Pengembangan USB4 telah mencapai versi 0.7. Pengembangan ini masih berjalan sesuai timeline dan akan tersedia pada akhir tahun 2020. USB4 akan memiliki kompatibilitas dengan USB versi sebelumnya, yakni USB 3.2, USB 2.0 dan Thunderbolt 3. USB-IF optimis dengan jadwal peluncuran USB4 dan sangat optimis dengan spesifikasi dan kemampuan dari USB4 yang mereka kembangkan. USB-IF sendiri belum mengumumkan tentang penamaan resmi ataupun penamaan pasar dari USB4. Beberapa orang sempat dibuat bingung dengan penamaan USB versi 3.0, 3.1 dan 3.2 karena USB-IF mengubah standar penamaan konektor ini.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s