Perang dagang yang saat ini terjadi antara United States dan China mungkin akan berdampak dan lebih banyak menyusahkan bagi Apple dengan keadaan tersebut, karena AS mengancam Beijing akan mengenakan tarif baru pada barang-barang China senilai $ 300 miliar, termasuk iPhone dan iPad buatan Foxconn. AS telah mengenakan tarif pada beberapa aksesoris yang dijual Apple, tetapi hal tersebut hampir tidak berdampak signifikan karena tidak memiliki nilai yang terlalu tinggi. IPhone tentu saja merupakan cerita yang berbeda dan setiap tarif tambahan akan menghasilkan kenaikan harga untuk para penggunanya.

Menanggapi hal itu, seorang eksekutif senior di pabrik Taiwan Foxconn mengatakan bahwa perusahaannya dapat memindahkan produksi iDevices untuk pasar AS di luar China, jika diperlukan. Foxconn merupakan mitra manufaktur utama bagi Apple. Kepala divisi semikonduktor Young Liu mengatakan bahwa 25% dari kapasitas produksi diposisikan di luar China dan perusahaan siap membantu Apple karena memiliki kapasitas yang cukup untuk memenuhi permintaan pasar AS dan Apple sendiri belum berencana untuk memindahkan produksi.

Foxconn memiliki pabrik di Chennai, India, tetapi pabrik itu masih hanya menjalankan tes dan tidak memproduksi smartphone dalam arti sebenarnya untuk Apple. Saat ini, hanya Wistron yang merakit iPhone di India dan kebanyakan model lama seperti iPhone 6s.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s