Seagate baru saja mengumumkan produk yang ditujukan untuk kalangan enterprise seri Exos X . Exos X16 menggunakan teknologi HAMR dengan gas Helium dan memiliki kapasitas hingga 16 TB. Hard drive ini didesain untuk memberikan performa yang tinggi sehingga cocok digunakan pada data center dengan efisiensi dan harga yang terjangkau. Selain itu, Seagate juga meluncurkan hard drive dari seri IronWolf dan IronWolf Pro untuk NAS dengan kapasitas hingga 16 TB.

Seagate Exos X16 mampu mengalirkan  data hingga 33% petabytes per rack lebih banyak jika dibandingkan dengan drive 12 TB. Drive ini memiliki data rate hingga 261 MB/s dengan rating MTBF 2,5 juta jam dan rating workload 10x lebih tinggi dari hard drive desktop pada umumnya, yakni hingga 550 TB/tahun. Hard drive yang memiliki kecepatan rotasi 7200 rpm ini juga telah dilengkapi dengan teknologi enkripsi Seagate Secure, yang menjamin keamanan data yang disimpan di dalamnya. Exos X16 sendiri akan hadir dengan opsi kapasitas 14 dan 16 TB, serta opsi konektor interface SATA dan SAS.

IronWolf  hadir dengan sensor RV (Rotational Vibration) dan software Rescue Service besutan Seagate yang dapat digunakan untuk memulihkan data. Kedua drive ini memiliki transfer rate hingga 250 MB/s dengan kecepatan rotasi 7200 rpm. Selain itu, kedua drive ini memiliki rating MTBF 1,2 juta jam dan rating workload hingga 300 TB/tahun. Seagate membanderol Exos X16 mulai di USD 629 dengan garansi lima tahun, sedangkan untuk IronWolf ada di harga USD 610 dengan garansi tiga tahun dan IronWolf Pro di USD 665 dengan garansi lima tahun.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s