Microsoft Corp dan Oracle Corp baru-baru ini menjalin kerja sama menyangkut pengembangan dua layanan cloud computing agar dapat bekerja dengan jaringan berkecepatan tinggi antar data center. Pengembangan ini ditargetkan bagi berbagai perusahaan dan instansi pemerintahan yang membutuhkan layanan cloud computing dengan kecepatan transfer data yang tinggi. Kerjasama ini juga dinilai dapat menjadi kompetitor bagi Amazon Web Services (AWS), salah satu penyedia layanan cloud computing terbesar saat ini.

Jaringan berkecepatan tinggi ini akan mulai dikembangkan di fasilitas yang terletak di Amerika Serikat bagian timur. Microsoft dan Oracle juga menambahkan bahwa layanan ini akan terus dikembangkan ke daerah lainnya. Layanan ini memungkinkan bagi penggunanya untuk melakukan login dengan satu username milik perusahaan dengan dukungan teknis dari perusahaan tersebut.

Cloud Chief dari Microsoft, Guthrie mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan hal yang biasa dilakukan, untuk terus mendorong migrasi aplikasi dan database milik kustomer mereka dari data center ke layanan cloud.  Sebelumnya, Microsoft juga telah bekerjasama dengan SAP SE, pengembang software asal Jerman dan Adobe Inc untuk memastikan agar layanan mereka dapat bekerja lebih baik. Dilansir dari Reuters, Ed Anderson yang merupakan analis dari Gartner menyatakan bahwa kerjasama ini sangat menguntungkan bagi perusahaan tersebut.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s