Microsoft dan Oracle Kembangkan Layanan Cloud

Microsoft Corp dan Oracle Corp baru-baru ini menjalin kerja sama menyangkut pengembangan dua layanan cloud computing agar dapat bekerja dengan jaringan berkecepatan tinggi antar data center. Pengembangan ini ditargetkan bagi berbagai perusahaan dan instansi pemerintahan yang membutuhkan layanan cloud computing dengan kecepatan transfer data yang tinggi. Kerjasama ini juga dinilai dapat menjadi kompetitor bagi Amazon Web Services (AWS), salah satu penyedia layanan cloud computing terbesar saat ini.

Jaringan berkecepatan tinggi ini akan mulai dikembangkan di fasilitas yang terletak di Amerika Serikat bagian timur. Microsoft dan Oracle juga menambahkan bahwa layanan ini akan terus dikembangkan ke daerah lainnya. Layanan ini memungkinkan bagi penggunanya untuk melakukan login dengan satu username milik perusahaan dengan dukungan teknis dari perusahaan tersebut.

Cloud Chief dari Microsoft, Guthrie mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan hal yang biasa dilakukan, untuk terus mendorong migrasi aplikasi dan database milik kustomer mereka dari data center ke layanan cloud.  Sebelumnya, Microsoft juga telah bekerjasama dengan SAP SE, pengembang software asal Jerman dan Adobe Inc untuk memastikan agar layanan mereka dapat bekerja lebih baik. Dilansir dari Reuters, Ed Anderson yang merupakan analis dari Gartner menyatakan bahwa kerjasama ini sangat menguntungkan bagi perusahaan tersebut.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: