Apple Berkomitmen Lebih Terbuka Mengenai Daya Baterai iPhone

Apple mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan berkomitmen untuk lebih terbuka mengenai baterai iPhone mereka kepada penggunanya. Komitmen ini hadir mengikuti kesepakatan yang baru dibuat antara Apple dengan Competition and Markets Authority (CMA) Britania Raya. Pada penghujung 2017, dimana Apple merelease software dan fitur baru yang dapat meningkatkan daya tahan baterai, tetapi fitur tersebut menurunkan performa secara drastis tanpa sepengetahuan pengguna. Apple kemudian meminta maaf dan menambahkan opsi untuk mematikan fitur ini jika pengguna ingin mematikannya.

Tim Cook selaku CEO Apple juga menyatakan bahwa semua tindakan tersebut dilakukan demi kepentingan pengguna, dan menyatakan bahwa mungkin seharusnya mereka harus lebih transparan mengenai hal tersebut. Sejak saat itu, Apple telah menambahkan berbagai fitur untuk memonitor kesehatan baterai pada sistem operasi mereka. Di website resmi Apple juga telah tertera spesifikasi rinci mengenai daya tahan baterai serta performanya.

Perjanjian ini mengharuskan Apple untuk menginformasikan kepada para penggunanya jika terjadi pembaruan software yang diberikan akan memberi dampak pada performa iPhone mereka. Apple juga telah berkomitmen bahwa mereka akan memberikan informasi yang mudah diakses mengenai baterai serta petunjuk bagi pengguna untuk memaksimalkan daya tahan baterainya. CMA juga mengharapkan bahwa dengan adanya kesepakatan ini, konsumen dapat merasa lebih terlindungi, mengingat Apple telah terikat dengan hukum.

 

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: